blank
Polres Wonogiri menggelar asistensi pembangunan zona integritas menuju WBK. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Mapolres Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Wonogiri, Rabu (5/2), menggelar asistensi pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK) Tahun 2020. Kegiatan ini, dilaksanakan di aula Mapolres Wonogiri, dengan mendapatkan pembimbingan dan pengarahan dari Tim Polda Jateng.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK, MH, MSi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Polda Jateng yang dipimpin oleh Kompol Wawan Purwanto SH, MH. Kedatangan Tim Polda Jateng ini, diharapkan dapat memberikan arahan dalam upaya membenahi kekurangan yang telah dilakukan oleh Polres Wonogiri.

blank
Bersama Tim Polda Jateng, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing bersama jajaran, melakukan pendalaman materi tentang pembangunan zona integritas.


Mencegah KKN
Dalam kesempatan itu, Kapolres Wonogiri menyampaikan penekanan Kapolri, untuk masing-masing wilayah harus bisa mendapatkan predikat WBK. Ketua Tim Asisstensi Polda Jateng, Kompol Wawan Purwanto, menyatakan, kedatangan Tim dari Polda Jateng untuk mangadakan asistensi ke Polres Wonogiri. Ini dalam persiapan mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK. Yakni mencakup langkah bagaimana mencegah KKN, yang perlu fungsi pendukung dan harus dipersiapkan di lingkungan kerja Polres Wonogiri.

Sementara itu, Anggota Tim Kompol Yayuk Sulahemi, SH, MH, menambahkan, Polda Jateng menunjuk 20 Polres di jajaran Jawa Tengah untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK. ”Dari jumlah 20 tersebut, nantinya akan diambil 10 Polres. Polres Wonogiri harus WBK, karena tahun kemarin sudah mengikutinya, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan asistensi ini, Waka Polres Wonogiri Kompol Adi Nugroho SIK, SH, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas SH, MH, Kabag Ren Polres Wonogiri Kompol Dwi Retnowati SH, MH, Auditor Log ITBID 1 Itwasda AKP Ana Setiyarwati SH, MH beserta para PJU Polres Wonogiri.

Bambang Pur