Mengasah Kemampuan untuk Meningkatkan Keterampilan
Para prajurit TNI di satuan Kodim 0728 Wonogiri, mengikuti UTP yang dilaksanakan di Stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebagai insan tentara, para prajurit TNI di satuan Kodim 0728 Wonogiri, wajib mengasah kemampuan dan menambah wawasan pengetahuan, untuk meningkatkan ketrampilan di bidang militer. Terkait ini, Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi, menggelar Uji Trampil Perorangan (UTP).

Pelaksanaan UTP, digelar sesuai dengan Buku Pedoman Umum Perorangan (BPUP), mengambil lokasi di Stadion Pringgodani Wonokarto, Wonogiri. UTP diikuti oleh seluruh anggota, yang agenda pelaksanaannya dilakukan secara bergantian sesuai jenjang tingkat kepangkatannya. Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Imron Masyhadi, SE, menyatakan, UTP digelar untuk merealisasi program kerja dari satuan atas, sebagai ujian bagi perorangan sesuai fungsi dan jabatan masing-masing.

Kegiatan ini merupakan program Triwulan I Tahun 2020, yang dilaksanakan selama tiga hari. Tampil menjadi penguji UTP, para Danramil dan Batuud yang terpilih, dengan Koordinator Pasiops (Perwira Seksi Operasi) Lettu (Inf) Toto Mardoyo. Melalui UTP, sekaligus untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasaan pengetahuan dan keterampilan para anggota, mulai dari yang berpangkat Tamtama (Pratu-Kopda) sampai dengan Bintara (Serda-Peltu).

Pasiops Lettu (Inf) Toto Mardoyo, menambahkan, jenis materi yang dilaksanakan, diantaranya tentang pemahaman materi dasar prajurit, pengetahuan senjata M16-A1, ilmu medan atau navrat, teknik dasar tempur (Niksarpur), kemampuan teritorial, Binwanwil, Binkomsos, dan ketatalaksanaan Binter, serta materi dasar kemiliteran yang lainnya.

Bambang Pur