blank
Kapolres Wonogiri yang diwakili Wakapolres Kompol Adi Nugroho (kiri menghadap lensa), menyampaikan masukan terhadap tim supervisi dari Mabes Polri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, menerima kunjungan Tim Supervisi Peneliti Pusat Penelitian dan Pengembangan Puslitbang Mabes Polri. Bersamaan itu, Polres Wonogiri menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) customer service dalam rangka pembangunan zona integritas.

Tim peneliti Puslitbang Mabes Polri dipimpin Kombes Harvin, dan diterima Kapolres yang diwakili Wakapolres Kompol Adi Nugroho. Kombes Harvin, menyatakan, penelitian dilakukan untuk mencari data masukan, terkait implementasi penanganan dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang terlibat masalah. Yakni terkait dengan tindak pelanggaran disiplin, kode etik, dan tindak pidana di wilayah Polres Wonogiri. ”Tujuan, untuk meningkatkan produktivitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul,” ujar Kombes Harvin.

Terkait dengan Latkatpuan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebak Korupsi (WBK), Polres Wonogiri mendatangkan tim dari Bank BRI Wonogiri dan Yogyakarta. Ikut hadir Kapolres Wonogiri AKBP.Christian Tobing SiK,MH, MSi dan Kabag Perencanaan Polres Wonogiri, pimpinan Tim Bank BRI Kanwil Yogyakarta Ny Anita, dan Ny hadia dari Bank BRI Cabang Wonogiri.

blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kedua dari kiri) foto bersama dengan para instruktur yang memberikan pelatihan tentang customer service dalam acara Latkatpuan.

Pelayanan Maksimal
Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, Latkatpuan ini diikuti oleh para petugas pelayanan di lingkungan Polres Wonogiri. Yakni petugas yang biasa memberikan pelayanan SIM, STNK, SPKT, SKCK, dan Polwan.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, menyatakan, semua personel yang bertugas di bidang pelayanan, agar memperhatikan serta memedomani tata cara pelayanan yang baik. ”Sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Ny Anita dari Bank BRI Kanwil Yogyakarta, memberikan paparan tentang materi service exelent. Juga diberikan pelatihan tentang praktek dalam melayani dan memberikan service kepada para tamu. ”Intinya, kita harus memberikan pelayanan yang memuaskan, dan apa yang mereka perlukan, kita harus bisa memberikan solusinya,” tandas Ny Anita.

Bambang Pur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini