blank
Pelatih Persis Solo, Salahudin (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Gufroni Almakruf, pemain yang musim lalu memperkuat kontestan Liga 1,  Madura United, merapat ke Kota Solo. Pemain berposisi winger tersebut tiba di Kota Bengawan dengan kereta api, Kamis (30/1), sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelatih Persis Solo, Salahudin mengatakan, Gufroni akan mengisi slot winger yang sebelumnya sudah ditempati Hapidin, Nanang Asripin, dan M Isa. Pelatih berusia 50 tahun tersebut menyebut, Gufroni memiliki keunggulan melalui kecepatan dan akselerasi ke jantung pertahanan lawan.

blank
Gufroni Almakruf (suarabaru.id/dok Gufroni Almakruf)

“Gufroni menjadi salah satu kekuatan lini serang. Sebenarnya dia mau datang ke Solo pekan lalu, namun baru bisa datang hari ini. Di sesi latihan pagi, Gufroni tidak ikut dulu, karena baru datang dini hari,” ucap Salahudin usai sesi latihan di Lapangan Dibal, Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Setelah bergabungnya Gufroni, Salahudin masih menanti sembilan pemain tambahan yang rencananya akan tiba hari ini atau Jumat (31/1). “Saya masih menunggu sembilan pemain lagi, maksimal minggu ini sudah tiba di Solo dan pekan depan kita sudah mulai program persiapan kompetisi,” pungkas Salahudin.

LBC