blank
Danramil Kapten (Cba) Budi Waluyo (kedua dari kanan) bersama jajaran Forkompincam dan tokoh Islam Kecamatan Pracimantoro, foto bersama dengan Syech Muhammad Jaber (ketiga dari kanan).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Yayasan Syekh Ali Jaber, memiliki visi untuk mencetak satu juta umat Islam penghafal Alquran di Indonesia. Demikian diungkapkan oleh Tim Al Mukarram Syekh Muhammad Jaber, dalam acara tabligh akbar bersama Syech Muhammad Jaber, yang digelar di Masjid Nur Iman, Kecamatan Pracimantoro (40 Kilometer arah barat daya Kota Wonogiri).

Pengajian berskala besar yang digelar Senin malam (27/1) tersebut, mengambil tema ”Meraih Kebahagiaan Hidup dengan Al-Quran”. Berkaitan dengan program Yayasan Syekh Ali Jaber, untuk mencetak satu juta penghafal Alquran di Tanah Air, insha Allah itu nantinya juga akan bermunculan para jamaah dari Masjid Nur Iman, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, H Abdullah, SAg, Kepala KUA Kecamatan Pracimantoro, Misbahulah, Imam Masjid Nur Iman Pracimantoro, Susanto, Ketua Takmir Masjid Nur Iman KH Sarwadi, SAg, Danramil-13 Pracimantoro Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Cba) Budi Waluyo beserta jajaran Forkopincam Kecamatan Pracimantoro, berikut para jamaah Masjid Nur Iman Pracimantoro.

Membawa Manfaat
Dalam sambutannya Ketua Takmir Masjid Nur Iman, KH Sarwadi, berharap semoga tabligh akbar ini membawa manfaat bagi kita semua, agar dalam menjalankan syariat lebih rajin daripada sebelumnya, dan setiap masjid bisa bermanfaat sesuai dengan ajaran Islam.

blank
Tabligh akbar bersama Syech Muhammad Jaber digelar di Masjid Nur Iman, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Ikut memberikan sambutan, Danramil Kapten (Cba) Budi Waluyo (berdiri di podium).

Danramil-13 Pracimantoro, Kapten (Cba) Budi Waluyo sangat mengapresiasi kegiatan pengajian tersebut, karena momen seperti ini bisa meningkatkan keimanan umat kepada Allah SWT, utamanya untuk media pendalaman tentang ke-Islam-an. Diingatkan, dasar negara kita Pancasila, ber-Ketuhan-an Yang Maha Esa, bahwa dalam bermasyarakat kita menjunjung tinggi toleransi.

Syech Muhammad Jaber dalam tausyiahnya, menyatakan, antara orang yang terbaik diantara kalian adalah orang yang belajar Al Quran dan mengajarkannya, maka dia menjadi orang yang baik di mata Allah SWT. Dikatakan, belajar dan mengajarkan Al Quran, menjadikan orang yang beruntung dunia dan akhirat, sebab Allah akan meningkatkan derajat suatu kaum karena Al Quran. Siapa diantara kita yang dekat dengan Al Quran, menjadi mulia.

Kepada massa jamaah tabligh akbar, dipahamkan kalau rumah kita ada Al Quran dan dibaca rutin, maka syaiton akan lari, keluarga akan menjadi sakinah mawaddah warahmah. Al Quran menjaga dari sihir, teluh, dan dari berbagai macam keburukan, serta hati kita akan menjadi bersih dengan bersandar kepada Allah SWT.

Bambang Pur