blank
Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa (membungkuk) bersama Bupati Joko Sutopo (kanan) serta jajaran Forkompinda, ikut menandatangani fakta zona integritas Polres menuju WBK.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) –  Kepolisian Resor (Polres) Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing, Senin (27/1), menggelar deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Acara ini, digelar di aula Mapolres Wonogiri, dengan dihadiri Bupati, Wakil Bupati, dan jajaran Forkompinda Wonogiri bersama sejumlah pihak terkait lainnya.

Menandai pencanangan pembangunan zona integritas ini, ditandai dengan pembacaan deklarasi oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK, MH, MSi yang ditirukan oleh seluruh personel Polres Wonogiri. Tampil memandu pemanjatan doa, Bripka Agung Wahyu, ST, MT.

Selanjutnya dilakukan dengan penandatanganan fakta integritas oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, para Kabag dan para Kasat Polres Wonogiri bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, dan Tim Pokja Zona Integritas Polres Wonogiri. Ikut serta melakukan tanda tangan, Bupati Joko Sutopo, Wakil Bupati Edy Santosa bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri, Sutopo Broto.

blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kiri) tengah menyampaikan sambutan pada acara deklarasi pencanangan zona intergritas menuju WBK.

Cita-Cita Besar

Ikut hadir dalam acara ini, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi SE, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santoso SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Krisyanto, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri Mohammad Istiadi SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri, Agus Iriawan Yustisianto SH, MH, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, dalam sambutannya menyatakan, tekad mewujudkan zona integritas Polres Wonogiri menuju WBK Tahun 2020 adalah merupakan sebuah cita-cita besar. ”Maka kita semua harus menjalin sinergitas, karena untuk mewujudkan zona integritas memerlukan kesadaran yang tinggi, kebersamaan dan kerjasama, serta sinergitas dari para pelaksana untuk merubah paradigma masyarakat terhadap pelayanan publik,” tandasnya.

blank
Kapolres AKBP Christian Tobing (ketiga dari kiri) foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati (ketiga dan kedua dari kanan) bersama Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi dan Kajari Agus Iriawan Yustisianto (kesatu dan kedua dari kiri) dan Ketua PN Mohammad Istiadi (kanan).

Kata Bupati, itu memerlukan komitmen dari seluruh stakeholder, karena Polri tidak akan bisa berdiri sendiri untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut. ”Kita harus membangun semangat bersama, untuk mewujudkan seluruh pelayanan publik di Kabupaten Wonogiri dapat menjadi WBK,” tegas Bupati.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, minta agar ada dukungan, dorongan, maupun koreksi dari seluruh instansi di Kabupaten Wonogiri, serta seluruh elemen untuk mewujudkan zona integritas Polres Wonogiri menuju WBK Tahun 2020 ini.

Bambang Pur