blank
TERIMA PENGHARGAAN : Tiga pemain USM dari kiri, Diovano Arisdo Firdi, Jesylin Sherly Calista, dan Muhammad Aminullah Sony Romansyah berfoto bersama seusai menerima penghargaan pada Dinus Cup 2020. Muha

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Dinus Cup 2020 di Udinus Sport Center pada 23 Januari.

Satu emas diraih dari nomor tunggal putra kelompok perguruan tinggi, Muhammad Aminullah Sony Romansyah setelah di final menang atas Faris Ulinuha dari UNS dengan skor 16-21,21-18, 11-3 (ret).

Adapun satu perak disumbangkan Jesylin Sherly Calista. Sedangkan perunggu diperoleh Diovano Arisdo Firdi.

Pelatih USM, Alfa Vivinita mengatakan, pihaknya cukup bangga dengan hasil yang diraih para atletnya. Hasil bagus ini tidak lepas dari persiapan yang dilakukan selama ini.

”Hasil ini sudah sesuai target. Saya bangga dengan perjuangan para atlet, sehingga bisa meraih hasil yang maksimal,” ujar mahasiswi program doktor Akuntansi di Undip.

Dia berharap, anak didiknya bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi pada Kejuaraan Bulu Tangkis USM Cup yang digelar 17-22 Februari dan Liga Mahasiswa pada Maret mendatang.

”Di USM Cup dan Liga Mahasiswa nanti, persiangan lebih berat, karena banyak sekali pemain-pemain bagus yang akan tampil. Saingan berat yang bakal dihadapi para atlet USM pada USM Cup nanti adalah datang dari pera pemain Universitas Perbanas Jakarta dan Universitas Trisakti Jakarta,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan para atlet untuk menghadapi dua kejuaraan tingkat nasional tersebut. Dia menargetkan meraih dua medali emas di USM Cup, sedangkan target di Liga Mahasiswa meraih posisi terhormat.

”Saya kira itu target yang realistis bisa diraih oleh para atlet USM,” tandas mantan pemain pelatnas.

Muha