Bagikan
Mengawali  kejuaraan  tenis veteran, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito berpasangan dengan Winardi (menghadap lensa, red) melawan pasangan Slamet Santoso- Kristanto. Foto: Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Sebanyak 52 pasangan petenis veteran se- Magelang Raya ( Kabupaten Magelang dan Kota Magelang) selama dua hari mengikuti kejuaraan tenis veteran. Kejuaraan yang dilangsungkan di lapangan tenis indoor dan outdoor “Moncer Serius”, Gelora Sanden, Kota Magelang tersebut mulai 17  hingga 19 Januari besok.

“Ke-52 pasangan petenis ganda putra tersebut terdiri atas kelompok umur (KU) 60 plus sebanyak 25 pasang, KU 55 plus sebanyak 17 pasang dan KU 50 plus sebanyak 10 pasang,” kata Ketua Panitia kejuaraan tenis veteran, Slamet Santoso pada pembukaan kejuaraan di lapangan tenis indoor Moncer Serius, Gelora Sanden, Kota Magelang, Jumat ( 17/1).

Slamet mengatakan, kejuaran tersebut akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 21 juta. Yakni,  untuk masing-masing juara pertama di semua KU akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta dan juara ketiga Rp 1 juta.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, kejuaraan tenis veteran se- Magelang Raya tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi antarpetenis.

Selain itu, juga sebagai ajang “pemanasan” tahun kunjungan Magelang 2020 yang ber-tagline Moderen, Cerdas, Sejahtera dan Religius (Moncer Serius).

“Kejuaraan ini sebagai wahana silaturahmi antarpetenis veteran se Magelang Raya dan juga untuk meramaikan tahun kunjungan wisata Magelang 2020,” kata Sigit yang juga sebagai Ketua Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Jawa Tengah.

Ia menambahkan, kejuraan tenis veteran tersebut selain sebagai wahana silaturahmi, juga dimanfaatkan untuk sosialisasi Pemkot Magelang yang memiliki fasilitas  lapangan tenis dengan empat lapangan  outdoor dan dua lapangan indoor di kompleks Gelora Olahraga  Sanden, Kota Magelang.

Menurutnya, tampilnya para veteran tenis dalam ajang tersebut juga diharapkan memotivasi para petenis muda se Magelang Raya untuk  lebih berprestasi.

Yon-trs

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here