blank
David Alaba/dok

MUNICH (SUARABARU.ID) – Bayern Munich belum mau kehilangan dua beknya, David Alaba dan Jerome Boateng. Keduanya berniat hengkang ke Liga Primer Inggris. Alaba diburu Chelsea. Manajer The Blues Frank Lampard disebut-sebut tak puas dengan performa Emerson Palmieri dan Marcos Alonso sebagai bek kiri.

Si Biru dikabarkan siap memberikan 60 juta pound kepada Die Roten. Kontrak Alaba bersama Si Merah berlaku hingga Juni 2021, tapi dia belum memperpanjangnya. Sementara Boateng diminati Arsenal. Absennya Calum Chambers hingga akhir musim dan catatan kebobolan The Gunners yang buruk membuat manajer Mikel Arteta ingin mencari pengganti yang lebih baik.

Saat ini Boateng bukan lagi pilihan utama di Die Roten. Di Bundesliga musim ini, dia baru turun sembilan kali. Sayang, keinginan duo bek itu dihalangi Hansi Flick, pelatih Bayern. Dia mengisyaratkan keduanya akan tetap berada di Allianz Arena.

“Alaba tak akan dijual pada bursa transfer musim dingin. Demikian pula dengan Jerome,” ungkap Flick. Penerus Niko Kovac itu masih mengharapkan tenaga Alaba dan Boateng. Si Merah baru akan kembali bertanding pada 19 Januari di kandang Hertha Berlin. (rr)