blank
Curtis Jones/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Juergen Klopp, manajer Liverpool, sangat senang menyaksikan kemenangan The Reds atas Everton pada babak ketiga Piala FA di Anfield, Minggu (5/1). Gol semata wayang pasukan tuan rumah dicetak gelandang berusia 18 tahun, Curtin Jones. Klopp berjudi dengan mengandalkan para pemain belia.

Praktis hanya Joe Gomez dan James Milner yang menjadi starter, sedangkan sisanya didominasi young guns seperti Jones, Harvey Elliott, dan Neco Williams. Everton, yang menurunkan skuad terbaiknya, menyulitkan Si Merah pada babak pertama. Namun, tiga peluang emas mereka dimentahkan kiper Adrian.

“Mereka bermain sangat berani. Benar-benar performa luar biasa dari anak-anak muda dan juga pemain senior,” ungkap Klopp. “Performa sensasional, dan gol sangat indah dari Scouser (orang asli Liverpool). Anda tidak bisa tampil seperti anak-anak itu jika Anda merasa tak percaya diri dengan kemampuan Anda,” tambahnya.

Pada derby Merseyside ini The Reds menurunkan pemain barunya, Takumi Minamino. Debut penyerang asal Jepang itu terbilang lumayan. Minamino menjadi starter, dan digantikan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-70. Selama berada di lapangan Takumi melakukan 33 kali sentuhan plus melepaskan satu tembakan.

“Dia tampil super, luar biasa, persis pemain yang kami inginkan,” tutur Klopp mengomentari pemain yang dibeli dari Red Bull Salzburg itu. “Kemampuan olah bolanya mengesankan, dan sikapnya itu luar biasa. Dia begitu sering memimpin kawanan dalam menyerang,” jelasnya. (rr)