blank
Jonathan Cantillana/dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Manajemen PSIS Semarang tak ragu lagi untuk merekrut pemain asing asal negara Asia. Laskar Mahesa Jenar dipastikan mempertahankan gelandang Jonathan Cantillana selama dua musim ke depan pada Senin (6/1). Keberadaan Cantillana diharapkan mampu mengerek prestasi pada Liga 1 2020 yang akan dimulai Maret mendatang.

Performa Jonathan terbilang bagus. Dari 16 penampilan bersama PSIS, pemain 27 tahun ini mencetak tiga gol dan tiga assist. ”Jonathan menjadi salah satu pemain asing musim lalu yang masuk dalam skema pelatih. Kontribusinya bagus pada putaran kedua lalu sehingga kami putuskan untuk tetap memakai jasanya,” ujar CEO PSIS AS ”Yoyok Sukawi” Sukawijaya.

Yoyok Sukawi berharap Cantillana langsung nyetel bersama tim pada Liga 1 2020. Dia optimistis sang pemain akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Jonathan menjadi pemain kelima yang dipastikan memperkuat Mahesa Jenar.

Sebelumnya, Septian David Maulana memperpanjang kontrak selama satu tahun. Sementara Finky Pasamba diperpanjang kontraknya selama dua musim. Penyerang asal Brasil, Bruno Silva, bakal menjalani satu tahun sisa masa kontraknya sama seperti Hari Nur Yulianto.

”Pada Liga 1 2020, PSIS ingin di setiap posisi memiliki beberapa pemain agar yang tampil tidak itu-itu saja, dan jika ada pemain yang absen tak membuat pelatih jadi bingung. Manajemen juga berharap setiap pemain PSIS memiliki rasa bersaing satu sama lain untuk memperebutkan posisi di starting eleve. Jika mereka sudah seperti itu, otomatis mereka akan berusaha meningkatkan kualitasnya tanpa dikejar-kejar,” tegas Yoyok. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here