blank
BERLATIH : Seorang petenis berlatih untuk menghadapi Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXIV yang akan digelar pada 6-11 Januari 2020. Yon/Muha

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)– PT Mekar Armada Jaya (New Armada) Magelang kembali dipercaya PP Pelti untuk menggelar kejuaraan tenis yunior New Armada Cup XXIV pada 6-11 Januari 2020.

”Kejuaraan tenis yunior New Armada Cup ini merupakan kejuaraan awal yang dilaksanakan oleh PP Pelti di tahun 2020,” kata Ketua Bidang Pertandingan, Eko Sugiyono, Selasa (31/12)
Eko Sugiyono mengatakan, kejuaraan tersebut akan mempertandingan kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan18 tahun, baik tunggal dan ganda putra/putri.

BACA JUGA  : Jelang Tahun Baru Polres Kebumen dan Satpol PP Gencar Razia Miras

Menurutnya, kejurnas tenis yunior tersebut diharapkan bisa melahirkan bibit –bibit petenis handal sehingga dapat berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.Selain itu, kejurnas yang merupakan pembuka kejurnas tenis yunior tahunan tersebut juga sebagai wujud komitmen perusahaan karoseri New Armada Magelang untuk ikut memajukan olahraga, khususnya tenis lapangan.

Ia menambahkan, pada kejurnas tahunan tersebut panitia menargetkan pemain yang akan mengikuti 400 atlet baik lokal maupun nasional dari sejumlah wilayah di Indonesia.
”Hingga saat ini sudah 270 peserta yang mendaftarkan diri dan datang dari berbagai daerah di tanah air seperti Jawa Timur, Jawa Barat, NTB, Bali, Jakarta, Sumatera, bahkan Kalimantan dan Sulawesi,” katanya.

Eko Sugiyono mengatakan, kejurnas yang menggunakan peraturan tenis yang dikeluarkan ITF (rules of tennis) tersebut akan menggunakan 15 lapangan. Tujuh lapangan indoor di lapangan New Armada, Akmil dan lapangan tenis indoor Moncer Serius Gelora Sanden, Kota Magelang. Sedangkan lapangan tenis outdoor yang digunakan sebanyak delapan lapangan yakni lapangan tenis Pelti Kota Magelang dan lapangan outdoor Moncer Serius Gelora Sanden, Kota Magelang.

Pada kejurnas tersebut, juga akan ikut ambil bagian beberapa petenis yunior nasional seperti Bunga Nuraini (Surabaya), Luis Darsono (Kudus), Kholisa Siti Maisaroh (Kudus), serta Joanne Lynn Hartono (Bandung).

Yon/Muha