Sebagian dari 33 peserta khitan masal dari 10 desa di WKP Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. (Foto : SB/Wahono).

BLORA (SUARABARU.ID) – Baituzzakah Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, untuk kali pertama melaksanakan kegiatan khitanan masal gratis, digelar di Gedung Olahraga Kantor Pertamina Persero.

Khitan dikuti 33 peserta (anak) dari 10 desa, yakni di wilayah ring-1 depalan desa, dua desa ring-2 dan ring-3 wilayah kerja pertambangan (WKP) Field Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Ketua Bazma juga Assistant Manager Production Operation Pertamina EP Field Cepu, Ardi,  menyatakan kegembiraannya dapat berbagi dengan masyarakat sekitar.

Khitanan massal gratis dengan  metode sunat modern tersebut, dilaksanakan pada Kamis (19/12/2019), bekerja sama dengan RSUD Padangan, Bojonegoro, Jatim.

Bersamaan dengan kegiatan sosial itu, dilaksanakan juga peresmian program Bazma Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, sekaligus perkenalkan  kepengurusan dengan tiga sasaran program.

Program tersebut terdiri khitanan massal, Bazma Peduli Pendidikan (Bazlidik), Keluarga Field Cepu Peduli (KFCP) yang bertujuan untuk mengumpulkan sumbangan, infaq, dan sodaqoh dari para pekerja

“Sasaran kami, adalah keluarga kurang mampu di sekitar WKP Asset 4 Field Cepu,” tambah Ardi, Jumat (20/12/2019).

Pelaksanaan peresmian Bazma Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, wadah kegiatan sosial untuk keluarga kurang mampu. (Foto : SB/Wahono)

Tali Asih

Semua peserta khitan massal diantar orang tua, keluarga dan kerabat masing-masing dengan mendapatkan tali asih, pakaian, dan bingkisan lainnya.

“Terima kasih kepada orang tua dan keluarga peserta khitan, semoga tali asih dan bingkisan ini bermanfaat,” kata Ardi.

Sementara itu Field Manager PT Pertamina Asset 4 Field Cepu, Afwan Daroni, hadir untuk memotivasi dan memberikan nasihat kepada anak-anak peserta khitan.

“Mudah-mudahan cepat sembuh, menjadi anak pintar, dan berbhakti kepada orang tua, agama, bangsa serta negara,” harap Afwan Daroni.

Afwan juga berharap, agar Bazma Field Cepu tetap istiqomah, kegiatan operasional Field Cepu berjalan lancar, barokah dan volume produksi makin meningkat.

Taufik, salah satu orang tua peserta khitan mengaku senang dengan kegiatan sosial ini, dengan harapan akan ada kegiatan lainya

“Terima kasih Pertamina, program ini sangat membantu kami, gratis, masih diberi uang saku dan pakaian,” ungkap Taufik.

Wahono/mm

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini