Hotel Horison Pekalongan Gelar Donor Darah Sambut Hari Kesetiakawanan Sosial
Hotel Horosin Pekalongan menggelar donor darah dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Hotel Horison Pekalongan mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Selasa (17/12/2019) siang.

Kali ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Hotel Horison Pekalongan menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tema ‘Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas’.

Menurut Public Relations Hotel Horison Pekalongan, Nabilah, Horison Group se-Indonesia secara serentak melaksanankan kegiatan donor darah tersebut pada 7-20 Desember 2019.

Kegiatan Donor Darah ini terbuka untuk umum, pihak hotel mengajak seluruh mitra relasi mulai dari instansi pemerintahan, corporate, masyarakat umum dan lain-lainnya untuk ikut turut serta berpartisipasi.

“Kami menargetkan 90 kantong darah dalam kegiatan ini. Sejak pagi sudah terlihat antusias para pendonor darah. Harapannya bisa membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan kantung darah di Kota Pekalongan,” ujar Nabilah.

Salah satu peserta donor, Budi, mengatakan keikutsertaannya kali ini merupakan yang ke-20 di kegiatan donor darah di Pekalongan. Dirinya mengaku selain untuk menyumbangkan darah demi kemanusiaan, mendonorkan darah juga merupakan kebiasaan sehat.

“Saya sudah beberapa kali ikut donor darah, ini merupakan bentuk kemanusiaan terhadap sesama yang membutuhkan. Biasanya kan suka ada pasien rumah sakit yang membutuhkan kantung darah demi hidupnya, nah kita membantu melalui PMI dengan mendonorkan darah,” katanya.

Selesai acara donor darah, pihak hotel mengadakan acara bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim-piatu. Hal tersebut merupakan kegiatan atas rasa syukur atas pencapaian yang telah diperoleh Hotel Horison Pekalongan di penghujung tahun ini.