blank
Acara 'pengarep' di rumah warga Kecamatan Mijen Demak

Demak (SUARABARU.ID) – Beraneka metode digagas oleh personil Kepolisian Republik Indonesia guna mencapai tujuan sesuai grand strategy Profesional Modern Terpercaya (Promoter). Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Binmas Polsek Mijen Polres Demak berupa home visit ( berkunjung ke rumah warga ) dengan tujuan menyampaikan program kepolisian dan mendorong masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Aipda Agus Amir M, SH Kanit Binmas Polsek Mijen Polres Demak, bahkan menggagas sebuah acara menarik dalam home visit yang diberi label ‘Pengarep’ (Pengaosan Sareng Polisi) atau mengaji bersama polisi.

‘Pengarep’ diharapkan menjadi alternatif pendekatan aparat keamanan kepada masyarakat agar tercipta hubungan timbal balik yang harmonis dan humanis antara dua belah pihak.

“Dengan adanya ‘Pengarep’ diharapkan masyarakat tak lagi sungkan untuk melapor kepada polisi jika ada gangguan kamtibmas di lingkungan sekitarnya.” Ungkap Aipda Agus Amir, Senin (9/12).

‘Pengarep’ diharapkan menjadi terobosan baru bagi program polisi yang pendekatannya sesuai dengan kultur masyarakat Demak yang religius.

Kapolsek Mijen Iptu Sugeng Riyadi BPS, SH membebaskan anggotanya untuk berinovasi demi kelancaran program.

“Guna menjaga situasi kamtibmas silakan anggota Bhabinkamtibmas membuat inovasi agar semua program kepolisian bisa tersampaikan kepada masyarakat. ” Ucapnya.

K.Marstyasih – Wahyu