blank
Personel Humas Polres Blora serius dan penuh waktu saat mengikuti Orientasi Jurnalistik dan Sosialisasi UU Pers yang dihelat PWI Kabupaten Blora. Foto : SB/PWI-Bla

BLORA (SUARABARU.ID) – Kapolres AKBP Antonius Anang, mengapresiasi positif kegiatan Orientasi Jurnalistik dan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers yang dihelat PWI Kabupaten Blora, Kamis (5/12).

Selain memberi memberi apresiasi, Kapolres Blora juga mengirimkan dua anggota di bagian humas di acara itu, dengan harapan bisa menambah femahanan dan wawasan terkait jurnalistik dan organisasi wartawan yang sehat.

“Kegiatan ini bagus, kami mendukung dan akan terus menjalin sinergi dengan awak media dan humas berbagai instansi di Blora,” tandas mantan Kasubditgakku Ditpolair Polda Jateng

Kegiatan yang menghadirkan empat nara sumber dari PWI Provinsi Jawa Tengah tersebut, di hadiri para pejabat yang bertugas di bidang kehumasan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD, TNI, Polri, dan perbankan.

Hadir juga humas perguruan tinggi (akademisi), wartawan dari berbagai media massa di Kabupaten Blora, humas Difabel Blora Mustika (DBM) hingga humas berbagai organisasi kemasyarakat.

Bersinergi

Kapolres menambahkan, kegiatan yang di selenggarakan PWI adalah kegiatan positif, dimana dalam perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih, managemen media harus profesional.

blank
Sebagian dari wartawan perserta Orientasi Jurnalistik tampak serius mengerjakan soal-soal terkait kovergensi media, regukasi media, KEJ dan PD dan oransiasi wartaan yang sehat. Foto : SB/PWI-Bla

“Sekarang eranya adalah era media, tentunya semua pihak harus bisa bersinergi dengan managemen media yang mantap,” kata alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 ini.

Kapolres berharap, kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan, sehingga kedepan awak media dan media di Blora makin mantap, kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

“Media adalah mitra Polri, maka jalinan kerjasama akan terus kami tingkatkan,” pungkas Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH.

Kegiatan yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, digekar di ruang pertemuan Setda berjalan lancar sejak pagi hingga usai pukul 15:00 WIB.

Wahono/trs