Pemprov Jateng Gandeng Grab Tingkatkan Pajak Mitra Pengemudi
Kerjasama Pemprov Jateng dan Grab ditandai dengan deklarasi Mitra Grab Taat Pajak yang diikuti oleh 400 mitra pengemudi Grab di Semarang, Kamis (14/11/2019). (ist./grb)

SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Grab, Kamis (14/11/2019), menyelenggarakan deklarasi Mitra Grab Taat Pajak yang diikuti oleh lebih dari 400 mitra pengemudi Grab di Semarang.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat bayar pajak.

Bertempat di Gedung Indosat, Semarang, deklarasi ini dilakukan setelah kegiatan​ sosialisasi pajak kendaraan bermotor dan pengenalan aplikasi Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online (SAKPOLE) kepada mitra pengemudi yang disampaikan oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah (Bapenda Jateng).

Hadir dalam deklarasi tersebut Kabid Pajak Kendaraan Bermotor Bapenda Jateng Johan Hadiyanto, City Manager 2W Grab Jateng Ramdan Fitriadi, City Manager 4W Grab Jateng Abriyani Muharomah, Government Relation Grab Jateng Ardian Guritno, serta sejumlah pejabat pemprov dan beberapa mitra strategis pendukung acara.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Grab dan ratusan mitra terbaiknya di Semarang melalui deklarasi ini. Kegiatan ini merupakan​ bentuk nyata dari sinergi antara kedua institusi untuk meningkatkan taat pajak bagi wajib pajak di Jawa Tengah,” kata Johan dalam sambutannya.

Lebih jauh Johan menyampaikan, Bapenda Jateng sangat optimis dengan adanya kerjasama tersebut bisa meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak yang diharapkan dapat meningkatkan pembangunan nasional.

Sementara itu, Ramdan Fitriyadi mewakili Grab mengatakan sangat berterima kasih dengan kesempatan kerjasama yang diberikan Bapenda Jateng untuk mendukung program yang digagas oleh Pemprov Jateng.

“Melalui deklarasi ini kami berharap dapat meningkatkan kesadaran mitra Grab untuk membayar pajak kendaraan bermotornya tepat waktu. Hal ini telah menjadi komitmen Grab untuk terus bekerja sama dengan pemerintah serta memberikan dampak positif dimanapun kami beroperasi,” katanya.

Ramdan mengatakan, kerja sama strategis dan kolaborasi dengan pemerintah terus menjadi fokus dan komitmen dari Grab di Indonesia yang saat ini telah melayani 224 kota dari Sabang sampai Merauke.

“Kerja sama terus dijalin baik dengan pemerintah pusat, kementerian hingga pemerintahan provinsi dan kota diharapkan dapat mendukung Indonesia maju menuju era Industri 4.0,” pungkasnya. (suarabaru.id)