blank
Wakil Bupati Kendal Maskur Masrur (tengah) menyaksikan serah terima mobil ambulans.(Foto: Sb/Agung)

KENDAL – Dalam rangka hari Kesehatan Nasional, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar upacara yang diikuti oleh ASN dan perwakilan kelompok pelajar Kendal.

Dalam upacara yang dipimpim oleh Wakil Bupati Kendal, Maskur Masrur, mengingatkan pentingnya kesehatan bagi warga Kendal.

Setelah upacara selesai, Baznas Kabupaten Kendal menyumbangkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada PMI Kabupaten Kendal yang di serahkan secara simbolik kepada wakil Bupati Kendal.

Pada tempat lain Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Feri Bonay, menjelaskan dalam upaya  menjaga kesehatan warga Kendal, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal selalu mengadakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, terutama ibu hamil tentang pentingnya asi ekslusif serta penyuluhan wabah penyakit yang paling banyak terjadi di Kendal yaitu demam berdarah dan TB.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, sering mendapat laporan warga yang terkena demam berdarah, setelah itu langsung melakukan pengecekan lokasi,  kemudian ditindaklanjuti hasil lab rumah sakit, baru bisa melakukan pengasapan.’’

‘’Pengasapan sendiri bisa dilakukan jika suatu tempat terdapat warga yang positif terjangkit demam berdarah apabila tidak ada kasus maka pengasapan tidak bisa dilakukan,” kata Feri.

Suarabaru.id/Agung