blank
Pemkab Temanggung  terus menggalakkan minum kopi setiap hari JumatSuarabaru.Id/Yon.

TEMANGGUNG- Pemkab Temanggung  terus menggalakkan minum kopi setiap hari Jumat. “Dengan dilaksanakan kegiatan ngopi bareng ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyaralat Temanggung, terutama petani dan penjual kopi,” Kata Bupati Temanggung M Al Hadziq pada acara “Ngopi On The Street” Jumat (25/10).

Hadziq mengatakan, kegiatan tersebut merupakan  wujud dari kampanye Jumat yang digalakkan pemkab setempat. Menurutnya, di Temanggung terdapat empat jenis kopi yang menjadi produk unggulan. Yakni, robusta, arabica,liberica, dan exelsa. Keempat jenis kopi tersebut mempunyai cita rasa yang berbeda beda.

“Bahkan, kopi asli Temanggung tersebut tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Ia menambahkan, Pemkab Temanggung mewacanakan kegiatan “Ngopi Bareng”  tersebut akan dilaksanakan secara rutin. Yakni, seminggu sekali atau sebulan sekali.

“Kami telah mengeluarkan surat edaran tertanggal 19 September 2019 tentang minum kopi setiap hari Jumat bagi masyarakat untuk menyuguhkan kopi asli Temanggung,” katanya.

Menurutnya, ajakan minum kopi asli Temanggung tiap hari Jumat, untuk mengenalkan kopi Temanggung ke masyarakat luas dan berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga, untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi khususnya dan masyarakat pada umumnya. “Diharapkan dengan adanya Ngopi bareng tiap hari Jumat, geliat industri kopi baik dari tingkat petani maupun penjual lebih bergairah sehingga meningkatkan roda perekonomian kabupaten Temanggung melalui sektor perkopian,” ujarnya.

Suarabaru.Id/Yon