blank
Pebulutangkis muda yang berhasil membawa pulang Piala Suhandinata setelah menjuarai BWF World Junior Championship (WJC) 2019 menerima bonus, (suarabaru.id/Doddy Ardjono)

 

MAGELANG – Sebanyak 26 pebulutangkis muda yang berhasil membawa pulang Piala Suhandinata setelah menjuarai BWF World Junior Championship (WJC) 2019, mendapat bonus ratusan juta rupiah  dari PBSI, sponsor dan klub tempat mereka bernaung.

Upacara penyerahan bonus berlangsung di acara Kejuaraan Caffino Superliga Junior 2019 di GOR Djarum Magelang kemarin (18/10). Menariknya, beberapa di antara mereka juga ikut berlaga dalam turnamen ini.

Acara itu dihadiri Manager Tim Susy Susanti, salah satu pelatih Vita Marisa dan Ketua Harian PBSI Alex Tirta. Nampak juga pimpinan dari klub PB Djarum, PB Exist dan PB Mutiara Cardinal yang atlet-atletnya turut dalam tim ini.

‘’Bersyukur bisa meraih piala ini dan juga mendapat bonus. Saat di lapangan saya tidak berpikir aneh-aneh, apalagi kalah atau menang. Saya hanya fokus pada pertandingan dan beri yang terbaik untuk tim,” ujar Leo Rolly saat jumpa pers usai upacara serah-terima bonus

Daniel Marthin juga menyampaikan keterangan yang sama. Dia tidak berpikir soal menang atau kalah saat bertanding di ajang bergengsi kelas junior tersebut. “Saya bermain lepas saja, tanpa beban. Itu saja sih prinsip kami saat bermain,’’ tuturnya.

Dalam kejuaraan dunia yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, beberapa waktu lalu skuad muda Indonesia U-19 berhasil meraih juara di nomor beregu campuran. Sebanyak 16 atlet tim beregu campuran mampu mengalahkan Tiongkok di final dengan skor meyakinkan, 3-1.

Atas prestasinya itu tim beregu campuran digelontor bonus dari Djarum Foundation senilai total Rp 300 juta. Kemudian bonus dari Li-Ning sebagai sponsor utama Rp 200 juta. Selain itu, bonus juga diberikan kepada atlet yang mencatatkan prestasi di nomor perorangan dalam kejuaraan serupa.

Atlet yang berprestasi di nomor perorangan antara lain Leo Rolly/Daniel Marthin raih emas di kelas ganda putra dan menerima bonus Rp 100 juta. Lalu pasangan ganda campuran Leo/Indah Cahya raih perak dengan bonus Rp 50 juta.

Selanjutnya sektor ganda putri juga menerima bonus, yakni Febriana dan Amalia Cahaya Pratiwi. Febriana diberi bonus oleh PB Djarum Rp 25 juta, sedangkan Amalia diberi bonus oleh PB Mutiara Cardinal Rp 25 juta.  Satu lagi atlet muda PB Exist, Yonathan Ramlie, juga mendapat bonus Rp 7,5 juta yang meraih medali perunggu di ajang serupa.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menuturkan, apresiasi ini diberikan sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi para pebulutangkis muda yang berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

‘’Kemenangan ini bukti untuk kesekian kalinya bulutangksi mampu mempersatukan Indonesia dan mengharumkan nama bangsa. Tak hanya itu, prestasi ini juga bukti penjaringan dan pembibitan generasi muda harus terus dilakukan,’’ ungkapnya. (suarabaru.id/Doddy Ardjono)