blank
Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD baru di 7 Kecamatan foto bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Wonosobo Fairuz Eko Purnomo dan Wakil Bupati Agus Subagiyo. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO – Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Bunda PAUD Wonosobo, Ny Fairuz Eko Purnomo mengatakan Bunda PAUD menjadi ujung tombak bagi kemajuan pendidikan anak di wilayahnya. Sebab, keberadaan Bunda PAUD sangat penting untuk membina pendidik pra-sekolah.

“Jadikan Bunda PAUD sebagai sarana pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan, untuk mengantarkan anak-anak menjadi generasi penerus yang cerdas, mandiri, jujur, kreatif dan punya daya saing tinggi,” tegasnya.

Penegasan tersebut disampaikan Fairuz Eko Purnomo saat melantik 7 Ketua TP PKK Kecamatan yang ada di Wonosobo yakni Kecamatan Wadaslintang, Kaliwiro, Watumalang, Garung, Wonosobo, Kalibawang dan Kalikajar dan penetapan Bunda PAUD.

Isteri Bupati Eko Purnomo tersebut berharap Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan yang
baru dilantik bisa melaksanakan tugas dengan penuh kesungguhan dan bertanggung jawab. Karena keberhasilan 10 Program Pokok PKK di desa tergantung Ketua TP PKK Kecamatan.

Program Kerja

“Selain menjadi dinamisator 10 Pokok Program PPK, Ketua TP PKK yang sekaligus menjadi Bunda PAUD, juga dapat melakukan pembinaan pada pendidik PAUD dan kader PKK di Desa/Kelurahan agar terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan,” katanya.

Ketua TP PKK/Bunda PAUD, pinta Fairuz, segera menyusun program kerja yang hendak dijalankan. Pelajari aturan pedoman kerja dan selalu melibatkan kader PKK di Desa/Kelurahan untuk memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah,” ungkapnya.

“Keberadaan Bunda PAUD harus mampu memberi kontribusi lebih, bisa mengayomi dan membina para pendidik PAUD di Kecamatan. Bunda PAUD Kecamatan harus memiliki tekad dan semangat yang kuat memajukan PAUD di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Ketujuh ketua TP PKK/Bunda PAUD baru yakni Ny Nur Aisyah Hadi Susilo (Selomerto), Ny Robingah Suratman (Wonosobo), Ny Setyo Marhaendrowati Bambang Tri (Kalikajar), Ny Dheby Subagyo (Kaliwiro), Ny Rusmawatilah Subiantoro (Garung), Ny Nur Istijabah Sukamto (Kalibawang) dan Ny Lilis Widiawati Abu Yamin (Watumalang).

Disamping melantik ketua TP PKK/Bunda PAUD baru, Fairuz juga memberhentikan 7 ketua TP PKK/Bunda PAUD Selomerto, Wonosobo, Kalikajar, Garung, Kaliwiro, Kalibawang dan Watumalang karena suaminya sudah tidak menjabat sebagai camat di 7 daerah tersebut.

SuaraBaru.id/Muharno Zarka