blank
Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK dan Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu HHidayat berserta istri masing-masing memotong tumpeng dalam acara Army Look di Gedung Pertemuan Polres setempat. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO-Jajaran Polres Wonosobo memberikan kejutan kepada keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74. Acara bertema “Army Look” tersebut digelar malam hari di Gedung Pertemuan Polres setempat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Eko Purnomo, Wakil Bupati Agus Subagiyo, Kapolres AKBP Abdul Waras SIK, Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Ketua dan anggota Bhayangkari, Kapolsek, Danramil serta pengurus Persit Candra Kirana.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK, Selasa (15/10), mengatakan kejutan yang diberikan jajaran Polres yakni dengan memberikan tumpeng langsung kepada Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat yang merayakan HUT TNI ke-74 5 Oktober 2019 lalu.

“Keluarga Polres sengaja memberikan tumpeng kepada jajaran Kodim 0707 sebagai bentuk persaudaraan dan kekeluargaan. Selama ini jajaran TNI-Polr ini selalu bekerja sama dan bersinergi untuk mewujudkan Kamtibmas di Wonosobo,” cetusnya.

Pemberian tumpeng ucapan ulang tahun kepada keluarga besar TNI Kodim 0707 yang disertai alunan musik, langsung bisa memecahkan suasana. Jajaran TNI-Polri tampak sangat akrab merayakan HUT ke-74 secara bersama-sama tanpa ada sekat apapun.

Selebrasi Bersama

Di tengah alunan musik, Kapolres dan Dandim 0707 Wonosobo yang disertai istri masing-masing sempat melakukan selebrasi di atas panggung dengan menyanyi selamat ulang tahun dan menari secara bersama-sama. Aksi tersebut menjadi tontonan menarik bagi pengunjung.

Dalam acara tersebut, Ketua Cabang Bhayangkari Ibu Neeva Abdul Waras juga memberikan kejutan memberikan tumpeng kepada Ibu Pujiyati Wiwid Wahyu Hidayat sebagai Ketua Persit Candra Kirana Wonosobo yang sama-sama berulang tahun pada hari itu.

“Korps Bhayangkari sengaja membuat acara khusus dengan memberikaan tumpeng kepada Korp Persit Candra Kirana  agar lebih berkesan. Karena antara istri anggota Polri dan istri anggota TNI sama-sama mensuport suami agar sukses dalam menjalankan tugas,” katanya.

Kapolres AKBP Abdul Waras SIK dalam kesempatan tersebut memberikan ucapkan selamat dan sukses HUT TNI ke-74. Semoga selalu diberi kemudahan, kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas sebagai alat negara dalam pertahanan dan keamanan.

“Selamat dan sukses bagi keluarga besar TNI Kodim 0707. Semoga tetap bisa profesional, menjadi kebanggan rakyat Indonesia dan dapat memajukan daerah Wonosobo. Jajaran TNI-Polri siap bersinergi dalam setiap menjalankan tugas di lapangan,” ujarnya.

SuaraBaru.id/Muharno Zarla