blank
Lionel Messi/dok

BARCELONA – Lionel Messi sudah kembali berlatih bersama skuad Barcelona setelah pulih dari cedera paha. La Pulga (Si Kutu) berpeluang tampil lagi bersama La Blaugrana ketika menjamu Inter Milan pada laga kedua Liga Champions Grup F di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB. ”Kalau fit, Messi pasti kami turunkan. Jika tidak, kami sudah menyiapkan beberapa opsi,” ujar Pelatih Barca Ernesto Valverde. Kehadiran megabintang asal Argentina itu terbukti sangat krusial. Jika dia berada di lapangan, kemungkinan menang akan lebih besar bagi klub Catalan.

Namun, menghadapi Inter, Messi punya catatan buruk. Dia belum pernah sekalipun membobol gawang Nerrazzuri. Dari tiga kali bersua La Beneamata, Si Kutu selalu mati kutu. Dia seperti kehilangan kehebatannya saat menghadapi Inter. Layaknya Superman tatkala bertemu Kryptonite. Kini, penyerang 32 itu bakal diuji kegarangannya. Mampu atau tidak dia memutus catatan buruknya melawan Nerazzurri.

Valverde tentu lebih tenang jika Messi bisa tampil. Dengan begitu, La Pulga akan berkolaborasi dengan Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Trio ini secara faktual belum sehebat kombinasi Messi, Suarez, dan Neymar Junior.

Bagaimana dengan La Beneamata? Di bawah polesan Antonio Conte, tim sekota AC Milan itu kembali menemukan konsistensi musim ini. Di Seri A Liga Italia, mereka sukses memetik enam kemenangan beruntun. ”Kami harus cepat mengembalikan energi untuk menciptakan sebuah pertandingan dengan intensitas tinggi hingga menyulitkan Barcelona,” ungkap Conte.

Selain bermain dengan penuh energi, Conte meminta skuadnya bagus saat melakukan dribel dan membangun serangan. Jika itu bisa dipenuhi, dia optimistis Barca bakal kesulitan. Conte menyiapkan pola favoritnya, 3-5-2. Lini depan diisi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. (rr)