blank
CEDERA: Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (kiri), akhirnya memutuskan tak ikut ke Korea Open, akibat cedera yang dialami Ahsan. Foto: dok/pbsi

CHANGZHOU– Khawatir akan semakin parah cedera yang dideritanya, pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memutuskan untuk tak ikut di turnamen Korea Open 2019, yang akan berlangsung pekan depan di Incheon, Korea. Hal ini dikarenakan, Ahsan mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya, saat mengikuti turnamen Victor China Open 2019 BWF World Tour Super 1000, yang berakhir Minggu (22/9).

Meski tampil dalam kondisi cedera, namun Hendra/Ahsan meraih hasil yang cukup baik, yakni sebagai runner up, usai dikalahkan rekan senegara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dengan skor 18-21, 21-17, 15-21.

“Kami bersyukur Alhamdulilah bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus,” kata Ahsan, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Minggu (22/9).

BACA JUGA : Ferdinand Hindiarto Mundur dari PT Mahesa Jenar

“Mungkin di set kedua Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami bisa ambil set itu. Dan akibat cedera ini, kami sudah pastikan tak ikut ke Korea Open. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga mingguan,” ungkap Hendra.

Selanjutnya Hendra/Ahsan akan mengikuti turnamen Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan French Open 2019 BWF World Tour Super 750, pada Oktober mendatang.

Sementara itu, wakil Indonesia lain yang juga tampil di partai final yakni nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, gagal menghentikan laju pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, Berlaga selama tiga set, Ginting kalah 21-19, 17-21, 19-21.

suarabaru.co.id/Riyan