blank
Kesebelasan PPSM Junior yang akan bertanding pada Piala Soeratin U-17, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- PPSM Junior akan melakoni laga perdana Piala Soeratin U-17, Minggu (4/8). Kesebelasan yang bermarkas di Kota Magelang itu akan bertandang menghadapi Persak Kebumen di kandangnya.

Pelatih Kepala PPSM Junior, Dedy Prianto mengatakan, anak-anak asuhnya sudah siap mengarungi kejuaraan di grup 6 zona Jawa Tengah. Sebanyak 22 pemain akan dibawa menghadapi tuan rumah Persak Kebumen.

‘’Kami akan bermain sore hari. Sebelumnya dijadwalkan mencoba lapangan dahulu untuk penyesuaian,’’ katanya ekmarin (3/8).

Menurutnya, menghadapi Kebumen pihaknya akan menggunakan skema permainan 4-3-3 dengan tiga striker di depan. Dalam tim yang dibesutnya ini, terdapat empat pemain yang berposisi di depan. Yakni Nanda, Arza, Gilang dan Henry.

‘’Tiga dari empat pemain ini sudah disiapkan sebagai starter melawan Kebumen. Kami sudah berlatih keras untuk menghadapi pertandingan penting ini. Saya instruksikan pemain agar dapat bermain cepat di awal laga, guna mencuri gol terlebih dahulu,’’ ujarnya.

Asisten Pelatih, Hendra menambahkan, meski sudah siap, muncul kekhawatiran terhadap mental pemain. Terutama mengingat laga ini merupakan yang pertama secara resmi, sehingga dikhawatirkan muncul rasa grogi pada diri pemain.

‘’Apalagi pada laga pertama kami tandang, maka wajar kalau ada rasa grogi. Tapi, kami sudah menanamkan pada diri pemain agar bermain tanpa beban. Target kita menang, tapi jangan terlalu terbebani target itu, sehingga bermain lepas saja,’’ terangnya.

Melihat dua laga uji coba sebelumnya, Hendra menilai, permainan anak-anak asuhnya menunjukan progres yang baik. Di laga uji coba pertama berhasil meraih menang melawan Persitema Temanggung, sedang di laga kedua melawan Persiku Kudus harus menelan kekalahan.

‘’Ini jadi bahan evaluasi kami dan sudah kita benahi di bagian-bagian lemah. Secara umum kita sudah mengetahui karakter bermain lawan. Secara prestasi juga sebenarnya kita lebih unggul. Tapi jangan terlena, karena kita bermain di kandang mereka, jadi harus fight benar,’’ tegasnya.

Manajer PPSM Junior, Vidhy Satya N mengaku, teknis permainan diserahkan sepenuhnya ke pelatih.  Dia berharap dapat meraih poin di laga perdana ini, sehingga mempermudah langkah selanjutnya.

‘’Kami harapkan  juga dukungan para pendukung PPSM. Meski ada larangan dari Komisi Disiplin berupa supporter dilarang hadir ke stadion dengan segala atributnya, tapi kami tetap berharap dukungan penuh mereka agar dapat meraih hasil maksimal,’’ ungkapnya. (Suarabaru.id/Doddy Ardjono)