blank
Silvio Escobar/dok

LAMPUNG – Gagal di kandang Bali United, PSIS Semarang sukses meraih kemenangan tandang perdana pada Shopee Liga 1 2019 selepas mengalahkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC 1-0, Rabu (26/6) petang. Gol kemenangan Laskar Mahesa Jenar dipersembahkan Silvio Escobar pada menit kedua dalam laga di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. ”Alhamdulillah, senang bisa mencetak gol setelah menunggu lama. Ke depan saya ingin lebih baik dan mencetak gol lagi. Namun, yang terpenting membawa PSIS menang,” tutur Escobar.

Escobar menggunakan dadanya untuk membobol gawang Daryono. Penyerang asal Paraguay itu memaksimalkan umpan silang Hari Nur Yulianto dari sayap kiri yang terlebih dulu memantul ke tanah. Torehan ini menjadi gol pertamanya bersama PSIS di Liga 1. Sebelumnya, dia absen mencetak gol dalam tiga penampilan awal.

Hasil ini menjadi kekalahan kandang pertama tuan rumah. Sebab, dari lima partai, baru sekali ini Perseru Badak Lampung menggelar pertandingan kandang mereka. Anak-anak asuhan Jan tak mampu meneruskan tren positif di Liga 1. Sebaliknya, Mahesa Jenar mendapat ganti poin di Lampung. Sukses ini sangat disyukuri pelatih Jafri Sastra. (rr)