blank
HM Tamzil hadiri peringatan nuzulul quran di MAK

Kudus – Peringatan Malam Nuzulul Qur’an tahun 1440 H,  malam ini diadakan oleh Pengurus Masjid Agung Kudus. Acara yang ditempatkan di serambi Masjid Agung tersebut, di adakan pada tanggal 18 Ramadhan tahun 1440 H atau yang bertepatan pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Kudus HM Tamzil, Mantan Bupati Kudus H. Soedarsono, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kudus Noor Badi,  Kepada dinas Kominfo sekaligus wakil ketua pengurus Masjid Agung Kudus Kholid Sief dan KH Qayyum Mansur dari Lasem sebagai pengisi ceramah.

blank
Bupati Kudus HM Tamzil menyerukan untuk selalu bersyukur

Bupati Kudus HM Tamzil dalam sambutannya menyerukan untuk selalu bersyukur, atas nikmat yang Allah berikan sehingga kita diberikan kesempatan untuk menghadiri peringatan Malam Nuzulul Qur’an pada malam hari ini.

Selain itu dirinya mengajak hadirin untuk mensyukuri atas turunnya Al-Quran sebagai pelita yang mampu menerangi hati dan jiwa manusia.

“Turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hal yang harus kita syukuri. karena Al-Quran adalah pelita yang mampu menerangi kalbu dan jiwa manusia, mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,” Ujarnya

blank
Hadirin dengan khusyu’ mendengarkan ceramah KH Qoyyum Mansur dari Lasem

Lebih lanjut HM mengajak masyarakat untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Semua ini merupakan petunjuk bagi kita, mari kita pedomani Al Quran, kita hayati dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ajak HM Tamzil

Sementara itu KH Qoyyum Mansur dari Lasem dalam ceramahnya mengatakan bahwa Al-Quran merupakan jawaban semua persoalan yang dihadapi manusia (SuaraBaru.id)