blank
Kapolres Kabupaten Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi (kiri) menyerahkan secara simbolis paket sembako untuk dibagikan kepada warga, pagi tadi. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) –Kapolres Kabupaten Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi menyalurkan 1.331 paket sembako bantuan dari Kementerian Pariwisata, Tim Ekonomi Kreatif Polri, pemerintah daerah, dan mitra Komisi X DPR, kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten  Magelang, pagi tadi. Ribuan paket sembako itu diserahkan secara simbolis kepada seluruh Kanit Bimmas, polsek jajaran.

Selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

Kapolres dalam kesempatan itu mengatakan, pembagian paket sembako itu merupakan kegiatan amal. “Pagi ini kita membagikan bantuan sosial dari Kementerian Pariwisata,  kita hanya tenaga untuk mendistribusikan,” katanya.

Kapolres minta petugas babinkamtibmas mengawasi proses pembagianya. Juga diminta menyampaikan kepada kepala desa bahwa itu merupakan operasi kemanusian. “Jangan sampi ada penyelewengan,” tandasnya.

Diingatkan, penyaluran bantuan itu tidak boleh main-main. Itu karena  merupakan kegiatan kemanusian. Para kanit bimmas diminta mengingatkan para babinkamtibmas.

“Sampaikan kepada para kepala desa untuk tidak main-main terkait Covid-19,” imbuhnya.

Dia mengharap anggota untuk melaksanakan dengan ikhlas. Pagi tadi dilanjutkan dengan pelepasan dengan pengibaran bendera oleh Kabag Ops AKP Maryadi SH.

Hadir pada kegiatan itu Wakapolres Kompol Aron Sebastian SIK MSi, Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi SH,  Kasat Bimmas AKP Muh Buhrom SH, Kasat Sabhara AKP Bambang Sulus, dan para Kanit Bimmas Polsek jajaran Polres Magelang.

Eko Priyono