blank
Letda Laut Dewangga Aji Negara bersama kedua orang tuanya

JEPARA (SUARABARU.ID)– Seorang pemuda asal Desa Bangsri, Kabupaten Jepara bernama Dewangga Aji Negara menjadi salah satu perwira TNI AL yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Pria kelahiran Jepara, 2 Juli 1997 ini adalah salah satu lulusan terbaik yang mendapat gelar Adhi Makayasa. Pria berpangkat Letda Laut yang lahir dari pasangan Edy Wijayanto dan Ida Fitriyani ini awalnya mengaku tertarik dengan PDU (pakaian dinas upacara) yang berwarna putih dan berpedang. Kelihatannya lain daripada yang lain, ucapnya.

Ia mendaftar di AAL setelah gagal test IPDN, “Saya gagal IPDN saat verifikasi, saya coba masuk tes taruna AAL dan lolos. Padahal sejak awal saya ingin mengikuti jejak orangtua untuk menjadi PNS Kejaksaan”, terang pria lulusan SMA Negeri 1 Bangsri tahun 2015 ini.

Ketika disinggung motivasinya untuk menjadi TNI AL ia mengatakan tertarik dengan semboyan AAL yaitu join the navy to see the world.

Dalam pelantikan yang dilakukan secara virtual pada Selasa, (14/7/2020) karena pandemi Covid- 19, Presiden Jokowi melantik 254 taruna/i Akmil, 97 Taruna/i AAL, 106 Taruna/i AAU dan 293 Taruna/i Akpol.

Dalam pelantikan Prasetya perwira TNI dan pelantikan perwira polri (praspa), untuk penyumpahan di istana negara Jakarta hanya lulusan terbaik atau yang mendapat gelar Adhi Makayasa.

Setelah dilantik oleh Presiden RI, perwira yang pernah sekolah di bangku SD Negeri 1 Krasak Bangsri, SMP Negeri 2 Jepara ini langsung bertugas di kapal perang KRI Karel Satsuitubun- 356 Satkor Koarmada II Surabaya.

Hadepe / ua