Bagikan

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Jumlah korban covid-19 Kabupaten Pemalang yang kini sedang dalam tahap persiapan menuju kenormalan baru (new normal) masih terus bertambah.

Hari ini, gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pemalang kembali menyampaikan adanya warga yang terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona.

Informasi tambahan pasien positif covid-19 tersebut disampaikan juru bicara (Jubir) gugus tugas Tutuko Raharjo didampingi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang Wahadi dalam konferensi pers (konpers) yang digelar di posko penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Selasa (30/6/2020).

Dalam konpers itu Tutuko menyampaikan bahwa ada tiga warga yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab. “Sore hari ini kami harus menginformasikan terdapat tiga orang warga masyarakat yang berdasarkan pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif covid-19,” kata Tutuko.

Disampaikan Tutuko, warga tersebut berinisial T (25) perempuan asal Kecamatan Taman dan W (31) Laki-laki asal Kecamatan Ulujami. Keduanya tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota dan kontak langsung dengan pasien positif covid-19. Saat ini dua orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

Berbeda dengan dua orang tersebut, pasien terkonfirmasi positif yang ketiga yakni inisial A (27) laki-laki asal Kecamatan Comal memiliki riwayat baru pulang dari Saudi Arabia pada awal Juni, yang bersangkutan sudah sempat menjalani karantina di wisma atlet Jakarta dan sudah diperbolehkan pulang oleh manajemen wisma atlet. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Di samping menyampaikan pasien terkonfirmasi positif, Tutuko juga menyampaikan adanya tambahan satu warga yang meninggal pada 17 April lalu dan ternyata berstatus positif covid-19 yakni inisial S (81) Laki-laki asal Kecamatan Comal.

Yang bersangkutan meninggal pada saat masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena hasil swab belum keluar. Setelah hasil swab keluar, almarhum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Itu yang bersangkutan kita laporkan meninggal pada saat masih PDP karena swabnya belum keluar, tapi begitu swabnya keluar hasil dari laboratorium tersebut terkoneksi langsung sehingga menambah satu jumlah yang positif,” ungkap Tutuko Raharjo.

Dengan adanya tambahan 3 orang terkonfirmasi positif dan 1 orang meninggal, maka update data Covid-19 di Kabupaten Pemalang berubah menjadi total Positif (44), Sembuh (30), Dirawat (12), dan Meninggal (2).

Eriko GD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here