Bagikan
Ikrar Damai Calon Petinggi

Jepara- Sebanyak 378 Calon Petinggi di Kabupaten Jepara menyatakan ikrar damai dalam penyelenggaraan Pilpet di tahun ini. Acara yang digelar pada Selasa, (11/9) di Pendopo Kartini Jepara ini diikuti 378 Calon Petinggi dari 136 desa dan 15 kecamatan di Kabupaten Jepara.

Acara yang juga dihadiri oleh Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat di lingkungan Pemkab Jepara, serta perwakilan pendukung  masing-masing calon petinggi membuat pernyataan siap kalah dan siap menang. “Siap untuk terpilih dan siap untuk tidak terpilih dalam Pilpet Serentak 2019 melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan,” ucap salah satu peserta kontestasi, yang ditirukan seluruh calon petinggi dan para pendukungnya.

sambutan oleh Plt. Bupati Jepara, Dian Kristiandi

Dalam sambutanya, Plt. Bupati Jepara mengatakan hal yang paling penting dalam gelaran Pilpet serentak di Kabupaten Jepara ini adalah terciptanya situasi keamanan yang kondusif. Dapat saling menghargai dan tidak melakukan upaya-upaya provokasi, yang dapat memanaskan situasi pemilihan. “Satunya-satunya harapan dan tujuan kita, adalah menjadikan Pilpet di Kabupaten Jepara tahun ini betul-betul sukses, menjadikan manfaat di desanya masing-masing, dan nanti menjadikan pimpinan yang bisa dipercaya oleh masyarakat secara umum,” imbuh Andi.

Sementara itu, untuk mengantisipasi gangguan keamanan sebelum, sesaat, dan sesudah Pilpet Serentak 2019. Tim gabungan keamanan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas, siap menjamin menjamin keamanan masyarakat saat pesta demokrasi tersebut. Termasuk mengamankan tahapan penghitungan suara dan saat penetapan petinggi terpilih. (Suarabaru.id/Ulil Abshor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here