Bagikan

Bupati Zaenal Arifin bersama anak-anak di Perpustakaan Daerah. (Foto:SB/Tuhu)

 

BOROBUDUR –  Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP akan menerima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari  Perpustakaan Nasional RI, di The Ballroom Djakarta Theater Jakarta, Kamis (5/9).

“Untuk itu diharapkan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menghadiri acara Gemilang Perpustakaan Nasional di Jakarta,” kata Remon, Koordinator Pemberian Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka, usai menyampaikan undangan kepada Bupati Magelang, Rabu (21/8).

Penghargaan itu diberikan setelah diadakan penilaian oleh tim independen. Yang dinilai kiprahnya sejak 2014, dengan mengalokasikan anggaran puluhan miliar rupiah untuk pembangunan gedung perpustakaan dan akan ada tindak lanjut lagi.

Menurut dia, Bupati Zaenal dinilai telah mendedikasikan pikiran, waktu, tenaga dan sumberdaya yang dimilikinya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui perpustakaan.

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi tertinggi atas dedikasi dalam pengembangan perpustakaan dan pendayagunaan perpustakaan serta mengupayakan peningkatan pembudayaan gemar membaca kepada masyarakat,jurnalis dan media masa.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, merasa bangga akan memperoleh penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka. “Perpustakaan merupakan ladang untuk menebarkan ilmu dan bersedekah agar kita bisa bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Ia mengharapkan makin banyak warga masyarakat yang memanfaatkan koleksi buku di perpusatakaan daerah, sehingga  bisa update informasi sesuai perkembangan zaman.(Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here