blank
Mantan Cawabup Blora, dan mantan Kades dua periode, HM Dasum, SE, MMA, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora 2019-2024. Foto : Wahono 

BLORA – Mantan cawabup Blora dan mantan Kades dua periode, Haji Mohammad (HM) Dasum, kembali terpilih memimpin Ketua DPC PDIP kabupaten penghasil kayu jati.

Dasum terpilih dalam konferensi cabang (Konfercab) yang digelar di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah di Semarang, baru-baru ini.

Dalam Konfercab PDIP seluruh kabupaten dan kota di Jateng itu, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan siapa saja yang direkomendasikan menjadi ketua, sekretaris dan bendahara DPC PDIP se-Jateng.

Rekomendasi tersebut, dengan mempertimbangkan kredibilitas, figur, dan usulan masing-masing daerah.

Selain memilih Dasum sebagai ketua DPC periode 2019-2024, DPP mempercayakan sekretaris DPC PDIP dipegang Lina Hartini dan bendahara Kuat Prihantoro.

‘’Terima kasih, mohon doanya dan dukungannya semoga kami amanah dalam menjalankan tugas partai,’’ ungkap Dasum, Selasa (16/7/2019).

Perlu diketahui,  Dasum memimpin partai “banteng mencereng” itu sejak 2013, meneruskan periodisasi Ketua PDIP Blora lama.

Lebih Kompak

Dasum kembali memegang mandat atas rekomendasi dari DPP PDIP untuk menjadi Ketua DPC PDIP Blora periode 2019-2024.

‘’Tugas kami kedepan, utamanya adalah menjadikan kader dan pengurus PDIP di Blora lebih kompak dan solid,’’ kata mantan Kepala Desa Galuk, Kecamatan Kedungtuban, Blora.

Dasum sendiri, adalah satu dari enam nama kandidat ketua yang diusulkan 16 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP kecamatan di Blora dalam rapat kerja cabang (rekarcab) DPC PDIP Blora 26 Juni 2019.

Nama lainnya adalah Dwi Astutiningsih, Kuat Prihantoro, Lina Hartini, Sucahyo Jati Asmoro, dan Tri Yuli Setyowati.

Dari keputusan DPP PDIP tersebut, Dasum sebagai Ketua DPC PDIP Blora, tentu berpeluang besar duduk di kursi ketua DPRD Blora.

Terlebih lagi, pada Pemilu 2019, PDIP menjadi pemenang dengan meraih sembilan kursi, Dasum satu dari sembilan calon legislatif DPRD Blora di partai yang dibesut Megawati Soekarnoputri.

‘’Insya Allah, mohon dukungannya dan doanya,  saya siap menjadi ketua DPRD Blora,’’ kata HM Dasum, SE, MMA.

suarabaru.id/Wahono