Bagikan
Kepala Disdikbud Kota Magelang Taufiq Nurbakin, foto bersama para juara. Paling kanan Kepala SD Mutual Mustaqim, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Kepala SD Mutual Kota Magelang, Mustaqim SPdI MPd meraih prestasi terbaik kedua dalam Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi dan Berdedikasi Jawa Tengah tahun 2019. Pemilihan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah.

Keberhasilan Mustaqim sangat  membanggakan dan mengharumkan pendidikan baik di Kota Magelang, tingkat Jawa Tengah bahkan hingga nasional.

‘’Berprestasi tiada henti, maju bersama SD Mutual. Itulah moto kami, sehingga seluruh potensi, minat dan bakat siswa dikembangkan dengan baik. Termasuk potensi para pendidiknya, dan sekarang alhamdulillah saya yang meraih prestasi,’’ katanya Kamis (3/6).

Kepala SD Mutual Kota Magelang Mustaqim menerima tropi dan piagam penghargaan dari Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Jumeri, (Suarabaru.id/dok)

Atas keberhasilan itu dia menerima trofi dan piagam dari Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Jumeri di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikbud di Semarang, beberapa waktu lalu.  Hadir pada acara penyerahan hadiah, Kepala Disdikbud Kota Magelang, Taufiq Nurbakin.

‘’Mudah-mudahan prestasi ini dapat bermanfaat bagi pendidikan di Kota Magelang dan Muhammadiyah khususnya. Kami tentu berharap, prestasi bisa diraih hingga di tingkat nasional,’’ arapnya.

Kepala Disdikbud Kota Magelang, Taufiq Nurbakin memberikan apresiasi kepada SD Mutual yang telah meraih prestasi membanggakan ini. Tidak hanya kepala SD Mutual, tapi juga muridnya serta pengawas TK turut meraih prestasi di momen ini.

‘’Kami sangat mengapresiasi kepala SD Mutual menjadi yang terbaik kedua. Kemudian Pengawas TK, Sriyatun MPd meraih juara II dan M Abdul Azis dari SD Mutual yang meraih juara I Bidang IPA dan siap mewakili Kota Magelang berlaga di OSN tingkat nasional tahun 2019 ini,’’ terangnya.

Tidak hanya dinas, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang juga turut mengutarakan rasa bangganya atas raihan prestasi ini.

Ketua Majlis Dikdasmen PDM Kota Magelang, H Edi Sucahyo menerangkan, prestasi ini dapat menjadi contoh yang positif.

‘’Seluruh program pendidikan di SD Mutual diarahkan untuk dapat memfasilitasi potensi peserta didik serta para pendidiknya untuk maju. SD Mutual akan terus berupaya memajukan pendidikan di Kota Magelang,’’ ungkapnya. (Suarabaru.id/Doddy Ardjono)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here