blank
Para pelajar yang tergabung dalam IPNU-IPPNU PAC Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, berfoto bersama usai Istighosah di halaman TPQ Roudlotul Quran Desa Adiluhur, Jumat (28/6).(Foto:Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN –  Pengurus Anak Cabang (PAC)  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen , menggelar Istighosah Bersama di TPQ Roudlotul Quran Alasmalang Tengah, Desa Adiluhur, Jumat (28/6).

Acara sederhana namun penuh grengseng itu dimulai Pukul 16.00-17.00, diikuti puluhan peserta dari  perwakilan pengurus ranting dan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Adimulyo serta dihadiri Pembina PAC IPNU-IPPNU Adimulyo Sugiarto Kasirin. Dalam lantunan doa Istighosah para pelajar NU Adimulyo berharap keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

“Ya Allah lindungilah bangsa dan negara kami NKRI dari segala marabahaya, fitnah dan orang-orang dholim. Teguhkanlah dalam persatuan dan kesatuan,”ucap serentak para pelajar NU yang diikuti dengan kalimat “Amin”.

Sehabis doa, perwakilan pengurus  PAC Adimulyo Dedi Romadhoni menyampaikan sambutan yang mengajak segenap pelajar NU terus menjaga silaturahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan. Dia berharap agar anak bangsa di  NKRI erat mengikat dalam bingkai perdamaian. Siapa pun pemenang pilpres dan terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 harus diterima semua pihak.  Demi negara agar tetap rukun damai dan utuh, siapa pun pemenang Presiden RI merupakan  pilihan rakyat.

Sedangkan Ketua Umum PAC IPNU Adimulyo Yeni Fidianingsih menyatakan perlunya rekonsiliasi segenap komponen bangsa dan negara, termasuk kaum muda, demi keutuhan dan kemajuan bangsa. Doa bersama itu dinilai penting karena bermanfaat, meskipun datang dari anak bangsa yang ada di pelosok desa di Kecamatan Adimulyo, Kebumen.

“Kami berharap melalui doa bersama, silaturahmi dan kebulatan tekad ini bisa membangun akhlak yang baik bagi kaum muda, pelajar NU, dan Insya Allah akan mendapat pahala dari Allah,”tandas Yeni.

Pembina PAC IPNU IPPNU Kecamatan Adimulyo Kebumen  Sugiarto Kasirin mengapresiasi kegiatan tersebut. Bagaimana pun semua anak bangsa dan kaum muda harus terpanggil untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Dia berharap anak muda pelajar NU di masa mendatang bisa berkiprah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di daerah maupun secara nasional.

Suarabaru.id/Komper Wardopo