blank
Berikan Pengarahan: Kanit Dikyasa Polres Grobogan, Iptu Umbarwati memberikan pengarahan kepada seorang juru parkir. Para tukang parkir ini dihimbau agar ikut serta menjaga kamtibmas. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Srikandi Polwan anggota Satlantas Polres Grobogan megadakan kegiatan sambang dan memberikan pembinaan kepada petugas parkir yang berada di sepanjang jalur R. Suprapto, Senin (27/5). Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Dikyasa Polres Grobogan Iptu Umbarwati.

Dalam agenda patroli ini, Iptu Umbarwati beserta anggotanya memberikan himbauan kepada para juru parkir agar menciptakan situasi Kamtibmas dan waspada terhadap aksi kejahatan terutama pencurian kendaraan bermotor. Terutama pada saat menjelang lebaran 2019 ini.

Di samping itu, pihaknya juga menjelaskan penataan parkir saat ini dibuat berbeda dari sebelumnya. Yakni dengan posisi menyudut. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu pengguna lainnya serta tidak berada di jalur lambat sepanjang jalan R. Suprapto yang sudah disediakan di sisi sebelah barat.

“Kita berharap semakin menumbuhkan hubungan harmonis antara masyarakat dengan polisi sekaligus memantau keamanan lingkungan sekitar,” tambah Iptu Umbar, sapaan akrabnya.

Terkait penataan parkir yang menyudut, Iptu Umbar menjelaskan kendaraan dapat tertata dengan rapi dengan konsep parkir seperti ini. Pihaknya berharap masyarakat Kabupaten Grobogan yang melintas jalur ini dapat tertib saat mengemudikan kendaraannya masing-masing.

suarabaru.id/Hana Eswe.