blank
Berikan Tali Asih : Kapolsek Penawangan, AKP Sapto memberikan tali asih kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Polsek Penawangan. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polsek Penawangan kepada orang-orang yang membutuhkan. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Tinggal beberapa hari, bulan Ramadhan akan segera tiba. Momentum ini dimanfaatkan jajaran Polsek Penawangan untuk menyambangi keluarga tak mampu yang tinggal di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan, Rabu (1/5) kemarin.

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Penawangan AKP Sapto bersama jajarannya. Mereka mendatangi 10 KK yang tinggal di desa tersebut dengan membawa tali asih berupa sembako berisi beras dan mie instan.

Kedatangan rombongan polisi ini diterima baik oleh para kepala keluarga yang disambangi. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kapolsek beserta jajarannya.

“Kemarin kita melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada 10 KK yang tidak mampu. Kegiatan ini kami laksanakan menjelang hari Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi. Bantuan yang kami berikan ini masing-masing berupa beras sebesar 5 kg dan dua bungkus mie instan. Apa yang kami berikan ini berasal dari iuran dari jajaran Polsek Penawangan yang dikhususkan untuk memberikan tali asih kepada warga yang tidak mampu ini,” ujar AKP Sapto, Kamis (2/5).

blank
Rasakan Empati : AKP Sapto mengatakan, adanya kegiatan ini secara langsung bisa merasakan empati kepada sesama yang benar-benar memerlukan bantuan. Foto : Hana Eswe.

AKP Sapto menambahkan, adanya kegiatan ini secara langsung bisa merasakan empati kepada sesama yang benar-benar memerlukannya.

“Di samping itu, kegiatan ini juga membantu kami sebagai anggota Polri dalam menjaga silaturahmi dengan warga masyarakat. Khususnya di Kecamatan Penawangan ini. Kami berharap, warga masyarakat bisa turut membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif,” pungkas AKP Sapto.

suarabaru.id/Hana Eswe.