Bagikan
SELEBRASI: Striker Barca Luis Suarez (kanan) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi, usai mencetak gol kemenangan 1-0 atas MU. Foto: dailymail

MANCHESTER– Tuan rumah Manchester United gagal memanfaatkan keunggulannya saat tampil di depan publik sendiri, pada laga leg I babak perempat final Liga Champions musim 2018-2019, yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Pada laga itu, tim tamu Barcelona menang tipis 1-0 atas Setan Merah, melalui gol bunuh diri Luke Shaw menit 12, setelah gagal menghalau sundulan Luis Suarez. Kemenangan ini tentu menjadi bekal bagus bagi Barca, yang akan ganti bertindak sebagai tuan rumah di leg II pada tengah pekan depan.

Dan meski kalah, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan tidak terlalu kecewa, Menurut dia, kalah 0-1 bisa dibilang sebagai “hasil bagus” untuk timnya. Diungkapkan Solskjaer, taktik yang digunakannya dianggap cukup berhasil, dan bisa memberikan tekanan yang intens pada Lionel Messi dkk, hingga permainan mereka tidak bisa berkembang maksimal.

Seperti dikutip dari laman UEFA.com, Solskjaer mengaku puas karena MU tampil sebagaimana seharusnya, tanpa merasa takut. “Saya kira kami memulai laga dengan rasa grogi, kami sedikit ceroboh saat menguasai bola, dan tidak bisa melawan mereka. Setelah gol mereka, saya kira kami bermain dengan baik, dan beberapa pemain tampil sangat baik,” ujar dia.

“Pada beberapa kesempatan, kami merasa seperti tim MU yang seharusnya. Supoter terus mendorong kami. Terkadang anda bisa mencetak gol, terkadang juga tanpa ada gol yang tercipta,” lanjut Solskjaer.

Satu-satunya gol yang lahir di laga itu, lebih berbau keberuntungan. Sebelumnya, Lionel Messi dan Luis Suarez mampu membuat kombinasi satu-dua. Lalu terjadi kemelut di depan gawang MU, saat Suarez menyundul bola yang kemudian membentur Shaw, dan bola berubah arah masuk ke gawang MU.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Tetapi proses gol itu berawal dari pergerakan bagus Messi dan Luis Suarez. Mereka beruntung, ketika bola membentur Luke dan berubah arah masuk ke gawang,” tukas dia.

Hasil buruk ini bukan menjadi akhir bagi MU. Setan Merah masih bisa memberikan kejutan ketika tampil di kandang lawang, Stadion Camp Nou, untuk laga leg II, pekan depan.

TERBANG: Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, terbang sambil menyudul bola yang berbuah gol ke gawang Ajax. Foto: dailymail

Juve Imbang

Sementara itu di laga leg I lainnya, tuan rumah Ajax Amsterdam bermain imbang 1-1 saat menjamu Juventus di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (11/4) dini hari WIB. Tim tamu sempat memimpin lebih dulu menit 45 melalui Cristiano Ronaldo. Di menit-menit awal babak kedua, tuan rumah sukses menyamakan skor melalui David Neres menit 46.

Peluang lolos ke babak berikutnya bagi Juventus masih terbuka pada laga leg II nanti. Pertemuan kedua tim masih akan berlangsung pada pekan depan di markas Bianconeri, Allianz Stadium.

Usai laga pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan, gol cepat tuan rumah di awal babak kedua. membuat para pemainnya kaget.

“Kami kebobolan cepat selepas jeda, dan itu membuat Ajax mendapatkan kepercayaan dirinya lagi, sebaliknya kami sedikit merasa terkejut,” papar mantan pelatih AC Milan itu, seperti dikutip dari Sky Sports Italia.

Allegri juga tak segan-segan memuji bintang baru timnya, Cristiano Ronaldo, yang mampu membuat gol penting di laga itu. “Ronaldo bisa membuktikan, kalau dirinya merupakan pemain dari level yang berbeda. Penempatan posisi serta pergerakannya sungguh luar biasa, berbeda dari pemain lainnya,” sanjung dia.

Suarabaru.id/Riyan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here