Bagikan
Kasek SMA Negeri 2 Wonogiri, Endang Sunarsih, didampingi Kepala Disdik Wonogiri Siswanto bersama para undangan VIP, memotong tali untuk menerbangkan puluhan balon ke udara. Ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 45 sekolah.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – ”Jadilah pemimpin bangsa dan pemimpin negeri yang mendunia,” tegas Kepala SMA Negeri 2 Wonogiri, Endang Sunarsih. Penegasannya ini, Kamis (24/1), disampaikan saat memberikan sambutan pada apel besar dalam rangka mengawali serangkaian kegiatan HUT Ke 45 sekolah. Apel digelar di halaman sekolah, diikuti oleh 1.200 lebih murid, para guru dan karyawan, ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Wonogiri, Siswanto, Mantan Sekda Wonogiri, Suprapto, yang menjabat sebagai Ketua Komite SMA Negeri 2 Wonogiri bersama jajaran pengurus komite. Para Mantan Kasek SMA Negeri 2 Wonogiri, yakni Suparno yang pernah pula menjabat sebagai Kepala Disdik Kabupaten Wonogiri, Dalimin dan Ali Sukarjo serta Forkompincam.

Di bawah komando Kasek Endang Sunarsih, diteriakkan yel-yel secara gegap gempita: ”Smanda (SMAN 2)” yang dijawab serentak para murid: ”Jaya.” Selamat pagi, dijawab: ”Pagi, pagi, pagi, luar biasa…..” Memasuki usia yang ke 45, kata Kasek Endang Sunarsih, telah banyak prestasi yang diraih oleh SMA Negeri 2 Wonogiri. Baik prestasi para guru maupun siswa di tingkat regional dan nasional.

Kepada para murid diserukan untuk menjadikan sekolah sebagai wiyata mandala, yakni tempat belajar menimba ilmu dan membentuk karakter diri, agar kelak mampu menjadi generasi emas penerus bangsa. ”Berprestasilah menjadi pemimpin negeri yang mendunia,” tegas Kasek Endang Sunarsih.

Wakasek Bidang Humas SMA Negeri 2 Wonogiri, Wardoyo, menyatakan, seusai apel diteruskan gerak jalan santai oleh semua murid, guru dan karyawan. Bersamaan itu, digelar lomba basket, donor darah massal, bazar dan parade band. Sekolah juga menggelar lomba pembuatan film pendek, pemilihan putra-putri batik Smanda, Lomba Cerdas Cermat (LCC), kaligrafi, baca Al Quran, adzan, menghias tumpeng, pembuatan poster berbahasa Inggris, lomba mata pelajaran (Mapel), lomba Al Kitab. Senin (28/1) diadakan lomba lari 10 Kilometer melalui event 10 K Smanda, Selasa (29/1) lomba solo singer, debat, lomba kerajinan atau hasta karya, lomba cakrayuda Pramuka, dan lomba ekstra kurikuler.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here