Bagikan
Penggemar Kawazaki Mercy dari berbagai kota kumpul bareng di Kota Magelang, SMNet/dh

 

MAGELANG- Sedikitnya 500 penggemar sepeda motor tua merek Kawasaki Merzy dari berbagai kota kumpul bareng di Kota Magelang, kemarin. Momen ini juga dimanfaatkan mereka untuk keliling berbagai obyek wisata di Kota Sejuta Bunga tersebut.

Selama dua hari mereka melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati 23th Anniversari Merzy Club Magelang (MCM) yang dipusatkan di Museum Diponegoro Kompleks Bakorwil II Kedu-Surakarta.

‘’Mereka datang untuk ikut meramaikan ulang tahun MCM. Sudah empat kali ini kami adakan pertemuan seperti ini. Tahun ini mengangkat tema Manunggaling Jiwo Merzy Nuswantoro,’’ ujar Ketua MCM, Triyanto di sela acara.

Dia menuturkan, MCM lahir sebagai wadah komunikasi para penghobi dan pemilik Kawasaki Merzy yang dipasarkan tahun 1980-1986. Total anggota di Magelang sekitar 150 orang yang berasal dari berbagai latar belakang. Antara lain PNS, swasta, tentara, polisi, dan sebagainya.

Setiap dua tahun sekali diadakan peringatan hari jadi yang sifatnya nasional, karena mengundang komunitas serupa dari daerah lain. ‘’Event seperti ini terbilang ngangeni, karena banyak dari kawan luar kota yang menanyakan kapan kumpul bareng lagi seperti ini di Magelang,’’ ujarnya.

Ketua Panitia 23th Anniversary, Danang Budi Rianto menuturkan, kegiatan peringatan ini tidak hanya mengundang tamu dan kumpul-kumpul. Tetapi juga ada beragam kegiatan yang tujuannya mempromosikan pariwisata Kota Magelang.

‘’Peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia, sehingga pas kami mempromosikan pariwisata dan menggaungkan slogan Ayo ke Magelang. Karena itu, kami juga didukung penuh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar),’’ jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya membuka beragam stand kuliner dan stand yang diisi komunitas penghobi otomotif jenis lain, seperti Vespa, Thunder dan lainnya. Begitu pula menghadirkan pentas seni tradisional dan live musik dengan bintang tamu grup band Power Slave.

Sebelumnya mereka mengadakan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan ke korban bencana alam di daerah Grabag, Kabupaten Magelang. Juga  memberikan beasiswa kepada anak dari anggota MCM yang membutuhkan.

Sekretaris Disporapar Kota Magelang, Aeny Setyowati menjelaskan, Pemkot Magelang menyambut baik kegiatan komunitas penggemar Kawasaki Merzy ini. Dia menilai, acara ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata Kota Magelang yang efektif.

‘’Wahana yang pas untuk menarik wisatawan berkunjung ke sini. Setelah kegiatan ini, mereka bisa kembali lagi ke Kota Magelang bersama keluarga dan kerabat untuk berwisata. Tidak lupa juga, kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas,’’ ungkapnya. (SMNet/dh)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here