PAKET APD: Bambang Raya Saputra (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan berupa paket APD secara simbolis, yang diterima Sekcam Semarang Utara, Margono. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua DPD Partai Hanura H Bambang Raya Saputra SE MBA menyatakan, pandemi Covid-19 menyisakan banyak keprihatinan. Selain banyaknya
jatuh korban yang terpapar maupun meninggal dunia, banyak pula yang terkena imbas dari adanya virus ini.

Di antaranya, banyak warga yang kini tidak lagi bisa mengais rezeki sehari-hari seperti biasa yang dia dapat. Selain itu, banyaknya perusahaan yang terpaksa merumahkan para karyawan, akibat sudah tidak beroperasi.

BACA JUGA : Pemkab Kudus Mulai Salurkan Bansos Warga Terdampak Covid-19

Berdasarkan hal itu, Partai Hati Nurani rakyat (Hanura) bersama Pengprov FORKI (Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia), melakukan sebuah kegiatan sosial berupa pembagian sembako, untuk sebagian wilayah di Semarang Utara, tepatnya di Kelurahan Panggung Kidul dan Kuningan.

”Selain pembagian sembako, masker dan melakukan penyemprotan disinfektan, kami juga mendistribusikan hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD),” kata Bambang Raya, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov FORKI Jateng itu.

Ditambahkan dia, sembako dan hand sanitizer dibagikan untuk warga di wilayah Kelurahan Panggung Kidul dan Kuningan. Sedangkan APD akan di distribusikan ke Puskesmas yang ada di wilayah Semarang Utara.

BERI SAMBUTAN: Ketua DPD Partai Hanura H Bambang Raya Saputra (tengah), saat memberikan sambutannya, sebelum penyerahan bantuan paket sembako yang dilakukan secara simbolis. Foto: riyan

Zona Merah
Pada penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis di Posko Satgas Covid-19, Jalan Permata Hijau AA-21 Pondok Hasanudin, Tanah Mas, Semarang, Kamis (23/4/2020), hadir pula Sekretaris Camat Semarang Utara Margono. Selain itu, hadir perwakilan RW dan RT yang akan mendapat bantuan.

”Ini adalah kegiatan multi sosial kemasyarakatan, siapa pun bisa melakukan hal yang sama. Kami ingin bantuan ini tepat sasaran untuk warga yang benar-benar terdampak Covid-19,” imbuh Bambang.

Sementara itu, Sekretaris Camat Semarang Utara Margono, memberikan apresiasi atas terselenggaranya pembagian sembako, masker, hand sanitizer, cairan disinfektan dan APD dari Partai Hanura dan Pengprov FORKI, untuk warga yang ada di wilayahnya. Karena menurut dia, Semarang Utara masuk dalam Zona Merah Covid-19.

”Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga kami yang memang benar-benar sedang membutuhkan. Kami juga berharap, bencana Nasional ini segera berakhir, dan kita bisa kembali beraktivitas lagi,” tukas dia.

Riyan-Muha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini