JEPARA (SUARABARU.ID)- Dalam peningkatan mutu di dunia Perguruan Tinggi, Fakultas Teknik Universitas Semarang ( USM) menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik dari Perguruan Tinggi lain, salah satunya adalah Fakultas Teknik Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) yang berlokasi di kota Jepara.

Kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangi oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Semarang (Purwanto, S.T, M.T) dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara.

Dalam MoU terdapat beberapa pembahasan terkait bidang pengajaran (tim teaching untuk mata kuliah tertentu), penelitian (joint research), Pengabdian kepada Masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia dengan mengadakan kegiatan pelatihan atau workshop yang diselenggarakan bersama oleh kedua Fakultas Teknik.

Dari pembahasan tersebut, aktualisasi yang sudah berjalan dari MoU yang ditandatangani adalah berupa pelatihan program VISSIM oleh beberapa dosen USM (Iin Irawati, S.T, M.MT; Lila Anggraini, S.T, M.T; Ngudi Hari C, S.T, M.T) bagi mahasiswa Teknik Sipil UNISNU dalam kegiatan Pengabdian kepada Masayarakat, serta keterlibatan dosen USM (Iin Irawati, S.T, M.MT) sebagai nara sumber dalam Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh pihak Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UNISNU Jepara.

Dengan adanya kerjasama antara pihak Fakultas Teknik USM dengan Fakultas Teknik UNISNU Jepara, diharapkan adanya peningkatan mutu pendidikan bagi kedua Fakultas Teknik tersebut. Kerjasama yang ada juga diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat.

USM-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini