blank
Pengguntingan pita dilakukan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jateng, Ema Rachmawati, didampingi Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, dan Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Darodji. Foto: dok/kemenag

BLORA (SUARABARU.ID)- Peringatan Hari Santri Ke-10 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang dipusatkan di Kabupaten Blora, dibuka dengan pameran yang menampilkan sejumlah produk unggulan santri dari sejumlah pondok pesantren di Jateng. Pameran ini digelar di Lapangan Kridosono, Blora, Senin (21/10/2024).

Kegiatan ini dibuka dengan pengguntingan pita oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jateng, Ema Rachmawati, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, dan Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Darodji.

Dalam keterangannya, Mbak Etik, sapaan akrab Plt Bupati Blora mengungkapkan, Pemkab telah menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2022, tentang Fasilitasi Pengembangan Pesantren.

BACA JUGA: Lembaga Zakat Harus Berkolaborasi dengan Semua Stakeholder

”Perda Pondok Pesantren merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Blora, terhadap sektor pendidikan keagamaan, khususnya pondok pesantren,” tuturnya.

Seusai pengguntingan pita, Asisten Setda dan Plt Bupati Blora diikuti para pejabat dan tamu undangan lainnya, menyempatkan diri meninjau beberapa stand Usaha Kecil Menenah (UKM), yang ada di lokasi.

Pameran Hari Santri kali ini menampilkan sejumlah produk unggulan, yang dikemas dalam berbagai kegiatan. Seperti Expo Produk Santri, Expo Multi Produk, Festival Kuliner, Talkshow, Pentas Seni dan hiburan, yang akan berlangsung sampai Selasa (22/10/2024).

Riyan