blank
Para keluarga KH Syaroni Ahmadi saat memberikan keterangan pada awak media. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Unggahan foto Calon Bupati Kudus Sam’ani Intakoris di makam KH Syaroni Ahmadi, salah satu ulama terkemuka di Kudus, menuai reaksi dari pihak keluarga.

Anak dan cucu KH Syaroni Ahmadi, mempermasalahkan sebuah unggahan dari Aslim Akmal, seseorang yang diperkirakan adalah pendukung Sam’ani di media sosial facebook.

Di unggahan tersebut, terdapat dua foto Sam’ani yang sedang menziarahi makam KH Syaroni Ahmadi, serta foto Sam’ani bersama KH Yusrul Hana, putra dari KH Syaroni Ahmadi.

Dalam unggahan tersebut, diselipkan narasi sebagai berikut:

‘Malam Senin (20 Oktober 2024) Bapak H Sam’ani Intakoris menziarahi makam KH Syaroni Ahmadi.

Jadi ingat, dua hari sebelum Mbah Yai Kapundut, Bapak H Sam’ani (dengan ditemani Gus Hana) sempat didoakan Mbah Yai agar dikabulkan cita-citanya menjadi Bupati Kudus 2024-2029′.

blank
Tangkapan layar

Atas postingan tersebut, dzurriyah KH Syaroni Ahmadi yakni KH M Yusrul Hana (Gus Hana/anak), Gus Nauval Annabil (cucu) dan Gus M Fahri Aminuddin (cucu), menggelar jumpa pers ke awak media untuk menyatakan keberatan atas postingan tersebut.

“Sehubungan adanya postingan di media sosial yang menyangkut almarhum KH Syaroni Ahmadi yang di dalamnya mengandung unsur kampanye, maka kami keluarga besar KH Syaroni Ahmadi tidak membenarkan narasi tersebut,”kata Gus Nauval, sebagai juru bicara.

“Dan kami sangat keberatan atas unggahan foto dan narasinya yang dipakai untuk politik praktis,”pungkasnya.

Selain pernyataan tersebut di atas, keluarga KH Syaroni Ahmadi enggan berkomentar lebih jauh lagi.

Sementara, Aslim Akmal selaku pengunggah postingan tersebut belum bisa dimintai informasi. Namun, unggahan tersebut kini sudah hilang dari beranda facebooknya

Ali Bustomi