blank
Mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jateng saat mengikuti prosesi wisuda. Foto: Vash

PURWOREJO (SUARABARU.ID)– Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mewisuda 97 mahasiswa dari empat program studi (Prodi).

Prosesi wisuda IX  Program Sarjana Terapan dan Diploma III Polsa, dilaksanakan di Gedung Ganeca Convention Hall Purworejo, Kamis (17/10/2024).

Direktur Politeknik Sawunggalih, Supriono menyampaikan bahwa, empat Prodi yang melaksanakan wisuda hari ini adalah, Prodi D3 Teknik Informatika, D3 Akuntansi, D3 Administrasi Bisnis dan D4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (RPl).

“Dari 97 mahasiswa itu rinciannya adalah, wisudawan D4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak sebanyak 8 mahasiswa, D3 Akuntansi 32 mahasiswa, D3 Administrasi Bisnis 23 wisudawan, dan D3 Teknik Informatika 34 mahasiswa,” rinci Supriono.

Dia berpesan kepada para wisudawan, untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk mengimbangi pesatnya kemajuan yang ada di dunia usaha dan industri.

“Harus mampu menyikapi perkembangan teknologi informasi dan digital ke depan di tengah persaingan global yang semakin kompleks,” pesannya.

Langkah Awal

Menurutnya, prosesi wisuda merupakan langkah awal bagi para wisudawan untuk memasuki dunia kerja maupun dunia usaha yang penuh persaingan.

“Ketika wisudawan berada di dunia kerja atau dunia usaha, itulah sebenarnya tantangan yang harus dihadapi,” sambungnya.

Terlebih, revolusi industri 4.0 mengharuskan setiap individu untuk menyesuaikan diri untuk menjadi SDM yang kompeten, kreatif, dan mampu beradaptasi di era digital. Hal ini terutama dalam menghadapi era masyarakat baru society 5.0.

Untuk itu, dia berpesan agar para wisudawan terus meningkatkan kompetensi terutama untuk memenuhi kompetensi abad 21 dan revolusi industri 4.0.