blank
Acara reuni temu kangen Paseduluran Saklawase se Solo Raya, digelar di Rumah Makan Ikan Bakar 'Glinding' tepi barat perairan Waduk gajahmungkur Wonogiri.(Begug SW)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Keluarga Besar pensiunan TNI dan Aparat Sipil Negara (ASN) Kodim 0728 Wonogiri se Solo Raya, Minggu (13/10/24), menggelar acara temu kangen. Acara yang kental dengan nuansa reuni ini, dikemas dalam tema “Paseduluran Sak Lawase.”

Begug SW, menyatakan, acara temu kangen ini merupakan yang Ke-10, digelar di Rumah Makan (RM) Ikan Bakar ‘Glinding’ tepi barat peraian Waduk Gajahmungkur, Wonogiri. Hadir dalam pertemuan tersebut, Mayor (Purn) Subagyo dan Mayor (Purn) Suyanto selaku sesepuh dan anggota Alumni Kodim 0728 Wonogiri. Para peserta temu kangen, datang dari berbagai kabupaten/kota se Solo Raya.

Mereka terdiri atas para purnawirawan TNI dan pensiunan ASN serta sebagian personel yang masih aktif dinas di Kodim 0728 Wonogiri. Juga personel yang telah pindah ke satuan lain.

Acara temu kangen diawali doa bersama yang dipimpin Pelda (Purn) Muhammad Sudrajat. Semua yang hadir, juga memanjatkan doa yang ditujukan untuk anggota yang sudah meninggal. Agar roh arwahnya diampuni kesalahan dan dosanya, serta diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi-Nya.

Untuk anggota yang sedang mendapat ujian dan sakit, semoga diangkat penyakitnya sehingga dapat menemukan kesehatannya kembali. Supaya dapat menjalin tali silaturahmi.

Ketua Baru

Mayor (Purn) Subagya, sebagai sesepuh, menyampaikan bahwa reuni ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen “Paseduluran Sak Lawase.” Bila mana misalnya ada teman alumni yang tertimpa musibah, agar keluarganya tidak terlalu sedih, teman sesama alumni kiranya bisa memberi semangat. Baik disampaikan melalui WhatsApp Group (WAG) atau dengan silaturahmi berkunjung ke rumah.

Dengan mendatangi acara temu kangen, sesama alumni bisa saling mengetahui situasi dan kondisi masing-masing, dapat betatap muka secara langsung, akrab berbincang-bincang tukar pengalaman, untuk tetap mempererat tali persahabatan.

Dalam kesempatan temu kangen tersebut, juga dilakukan penunjukkan kepada Pelda (Purn) Utomo untuk menjabat sebagai Ketua Paguyuban yang baru. Ini dilakukan, karena Ketua lama (Rantimin) meninggal dunia.

Untuk memeriahkan temu kangen, para hadirin ada yang berkenan menyumbangkan lagu secara bergantian. Yakni menyanyi dengan iringan organ tunggal “Arsena Jaya” dari Madyorejo, Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.(Bambang Pur)