Workshop Kepelatihan 45 cabang olahraga di ruang pertemuan Setda Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dalam hal ini Plt Bupati Blora berharap agar pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 mendatang, capaian peringkat Kabupaten Blora bisa meningkat.

Salah satu upaya untuk mendukung hal tersebut adalah dengan dilaksanakannya

Workshop Kepelatihan Pelatih selama dua hari Sabtu dan Minggu, 12 Oktober hingga 13 Oktober 2024, di Ruang Pertemuan Setda Blora yang digelar oleh KONI Blora. Minggu, (13/10/2024).

Adapun dalam pelatihan tersebut menghadirkan narasumber berkompeten dibidang olahraga, yakni seorang guru besar di Universitas Negeri Yogjakarta (UNY) Profesor Doktor Ria Lumintuarso dan Doktor Devi Tirtawirya, M.Or.

Upaya tersebut disambut baik oleh Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,  disampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa memberikan tambahan ilmu dan wawasan bagi para pelatih.

“Bagaimana nantinya bersama para pelatih ini untuk memajukan cabor yang ada di Kabupaten Blora, tentunya dibawah asuhan bapak ibu semua,” jelas Plt Bupati.

Plt Bupati menilai, kegiatan yang ditujukan kepada para pelatih tersebut sudah tepat. “Langkah KONI Luar biasa,  sudah mempersiapkan pelatih sejak dini, untuk menghadapi Porprov 2026,” ujar Plt Bupati.

Lebih lanjut, Plt Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Blora akan terus berupaya untuk mendukung KONI dalam memajukan cabang-cabang olahraga yang ada di Blora. “Termasuk kaitannya dalam dukungan anggaran,” kata Tri Yuli Setyowati.