Laga Lawet FC kontra Pedawang FC pada pekan ke-17 Sukun U23 League. foto: official Sukun U23 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Striker PS Pedawang FC sukses mencetak hattrick di laga kontra tuan rumah Lawet FC dalam laga pekan ke-21 Sukun U23 League Askab PSSI Kudus 2024 yang digelar di lapangan Kongsi, Loram Wetan, Jati, Minggu (13/10).

Hanya sayangnya, trigol dari Alfarel tersebut gagal mengantarkan timnya meraih kemenangan, karena harus takluk dari tuan rumah dengan skor telak 7-3.

Namun, tiga gol yang dilesakkan Alfarel tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengantarkannya sebagai kandidat kuat top skorer Sukun U23 League. Dari 21 laga yang telah dilakoninya, Alfarel sudah mengoleksi 23 gol.

Torehan tersebut jauh dibandingkan pesaing terdekatnya Titan Bobby dari PSB Bacin yang baru mengoleksi 20 gol. Dengan kompetisi hanya tersisa sau laga, kecil kemungkinan jumlah gol yang dicetak Alfarel terkejar oleh pesaingnya.

Dalam laga tersebut, tuan rumah Lawet FC berpesta gol di gawang Pedawang FC. Mereka berhasil memanfaatkan kekurangan pemain Pedawang untuk bermain lebih terbuka dengan umpan kaki ke kaki.

Sementara di sisi lain, Pedawang FC bertumpu pada serangan balik dengan senjata andalan mereka, Muhammad Al Farrel di bagian depan.

Kedua tim bermain cukup apik dengan berani melakukan berbagai percobaan taktik dan skema permainan apik. Hasilnya ada tiga gol yang tercipta di babak pertama. 2 untuk lawet yang dicetak Bangga dan Andika dan 1 untuk Pedawang yang dicetak Al Farrel

Pada babak kedua, pertandingan kedua juga berjalan cukup mulus. Baik Lawet maupun Pedawang kerap menyerang dengan skema yang apik.

Namun stamina Pedawang nampaknya cukup habis terkuras. Dengan tidak adanya penyegaran di pemain, mereka bertanding dengan sisa tenaga.

Lawet pun leluasa dalam mengobrak-abrik lini belakang Pedawang. Hasilnya, lima gol tercipta baik dari skema serangan maupun tendangan mati.

Sedang Pedawang melalui Farrel menambah dua gol penyambung napas. Hingga peluit akhir, Lawet FC berhasil mempertahankan kemenangan telaknya, 7-3.

Usai pertandingan, pelatih Pedawang FC Agus Santiko menyatakan bahwa di laga ini dirinya tak terlalu mengejar kemenangan. Pihaknya cukup puas timnya mampu membantu striker utamanya Muhammad Alfarel mengejar gelar top skorer di Sukun U23 League.

“Alhamdulillah, Alfarel cetak tiga gol sore ini. Jadi, besar kemungkinan dia akan jadi top skorer,”ujarnya.

Striker Pedawang FC Muhammad Alfarel di ambang gelar top skorer Sukun U23 League. foto: Ali Bustomi

Mantan striker Persiku tersebut memberikan pujian khusus bagi Alfarel sebagai sosok striker yang cukup berbahaya. Kemampuannya dalam olah bola hingga nalurinya untuk mencetak gol cukup bagus hingga dirinya sukses mencetak 27 gol selama perhelatan Sukun U23 League ini.

“Naluri golnya sangat bagus. Dia juga punya kecepatan, Teknik dan kemampuan menempatkan posisi yang sangat baik,”ujar Santiko.

Oleh karena itu, Santiko berharap anak asuhnya tersebut bisa lebih berkembang karena usianya masih sangat muda yakni 17 tahun.

Santiko ingin Alfarel bisa bermain ke level yang lebih tinggi untuk menuju kariernya sebagai pemain professional.

“Dia kemarin sempat ikut seleksi di Persiku, meski akhirnya dicoret. Mungkin karena usianya masih terlalu muda. Tapi saya yakin dia bisa berkembang lebih baik,”tandasnya.

Terpisah, Pelatih Lawet FC Nur Setiawan bersyukur bisa mengamankan kemenangan di laga ini. mengingat sengitnya perebutan di tempat ketiga.

”Karena memang di posisi satu dan dua sudah diamankan oleh Klumpit dan Bacin, kami harus berjuang ekstra untuk mengamankan posisi tiga yang saat ini perebutannya masih ketat,” katanya.

Ali Bustomi

 

Hasil lengkap Sukun U23 League pekan ke-21

Lawet FC 7 vs 3 Pedawang FC

Parkid FC 0 vs 4 PSB Bacin

Persigala 0 vs 0 PS Klumpit

Putra Jaya 4 vs 0 Persije

Persilo 0 vs 2 AMN FC