Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yoyok-Joss) saat menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kota Semarang 2024 di Gedung Tennis Pemda Papandayan, Kecamatan Gajahmungkur, Minggu 29 September 2024. FOTO : TIM

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kota Semarang menjadi target utama Partai Gerindra untuk kemenangan Pilkada serentak 2024 di Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Koordinator Wilayah Jateng 1 DPD Gerindra Jateng, Sudarsono, usai Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kota Semarang 2024, di Gedung Tenis Pemda Papandayan, Kecamatan Gajahmungkur, Minggu 29 September 2024.

Dengan majunya Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yoyok-Joss) sebagai pasangan calon (paslon) dalam Pilwakot Semarang 2024, dia meyakini Gerindra akan menjemput kemenangan pada Pilkada 2024 ini. Apalagi, Yoyok – Joss merupakan putra daerah alias asli Kota Semarang. Tentunya, mereka memahami persoalan di Kota Semarang serta dapat mencari jalan keluar atas persoalan-persoalan yang ada di kota ini.

“Mereka benar-benar orang asli Kota Semarang. Mereka mengerti dan mereka pasti bisa mencari jalan keluar permasalahan yang sedang dan akan terjadi. Yoyok-Joss tahu karena mereka makan, tinggal, dan hidup di Kota Semarang,” jelasnya.

Sudarsono menyatakan, Partai Gerindra Jawa Tengah telah melakukan konsolidasi dan menyatukan kembali seluruh jaringan dan struktur yang terbentuk saat pilpres lalu, sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Semua organ, jaringan, struktural kita perkuat. Kita perintahkan untuk memenangkan pasangan Lutfi – Taj Yasin untuk Jateng dan Yoyok – Joss untuk Kota Semarang,” paparnya.