Selain memperkuat jaringan yang telah terbentuk, lanjut Sudarsono, sayap partai juga dilibatkan guna memperkuat pemenangan dalam Pilkada 2024. Selama ini, sayap partai terus berjalan untuk memenangkan Yoyok – Joss di Kota Semarang serta Lutfi – Yasin di Jateng.

“Kesiapan harus 100 persen. Yang pasti, sampai saat ini, seluruh kekuatan Gerindra sudah bersatu kembali. Tidak ada yang ke kanan atau ke kiri. Satu garis perintah ketua umum. Siapa yang dicalonkan harus kita menangkan,” tandasnya.

Sementara Calon Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Yoyok Sukawi berterima kasih atas kesolidan Partai Gerindra. Saat ini, elektabilitas Yoyok – Joss terus naik. Menurutnya, itu tidak lepas dari peran serta kader Partai Gerindra.

“Partai Gerindra yang terus bergerak, terima kasih kerja kerasnya. Walaupun elektabilitas tinggi, harus hati-hati. Hari ini, Partai Gerindra memanaskan mesin untuk menjemput kemenangan 27 November nanti,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Calon Wakil Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Joko Santoso mengajak seluruh kader menyatukan tekad memenangkan Pilwakot Semarang 2024.

“Tadi sudah konsolidasi. Banyak hal yang dilakukan. Sudah dibekali APK (alat peraga kampanye-red). Ranting sudah dibekali semua untuk sosialisasi,” ucap Joko Joss.

Dia berharap, kader Partai Gerindra bisa menjadi motor pemersatu bagi delapan partai lain yang tergabung dalam Koalisi Semarang Maju. “Harus jadi terdepan karena kader Partai Gerindra akan berjuang jadi Wakil Wali Kota Semarang,” ucapnya.

Hery Priyono